Menyatukan Budaya dalam D'jakarta di JFW 2017

Reporter : Ratih Wulan
Senin, 31 Oktober 2016 19:02
Menyatukan Budaya dalam D'jakarta di JFW 2017
Koleksi D'Jakarta sendiri terinspirasi dari ragam keunikan dan kebudayaan yang ada di Jakarta.

Dream - Euforia kemeriahan panggung New York Fashion Week diboyong Anniesa Hasibuan ke ajang Jakarta Fashion Week 2017. Meskipun tidak menampilkan busana baru, namun 48 busana dari koleksi D'Jakarta berhasil memikat penonton di hari terakhir JFW.

Koleksi D'Jakarta sendiri terinspirasi dari ragam keunikan dan kebudayaan yang ada di Jakarta.

Keluar dari kebiasaannya, Anniesa berhasil merancang busana ready to wear yang terlihat lebih segar. Selain garis desain yang terlihat lebih simpel, pemilihan warnanya pun jauh dari kesan bold.

Namun Anniesa tetap tidak meninggalkan signature style berupa payet dan sentuhan ornamen unik di bagian dada dan lengan.

" Tidak ada yang baru dari New York Fashion Week hanya konsep mix and match terlihat lebih fresh. Styling-nya saja yang dibedakan," tutur Anniesa saat dijumpai di Senayan City, Jakarta Selatan, Jumat, 28 Oktober 2016.

Anniesa menceritakan busana yang ditampilkan terbagi menjadi dua scenes. Dimana 38 model akan membawakan busana modest siap pakai, sedangkan 10 sisanya akan memeragakan evening dress.

Koleksi D'Jakarta tampil dengan tone warna-warna lembut seperti hijau, biru muda, pink dan peach yang mencerminkan nuansa pastel. Koleksi ini diolah dengan mengenakan material bermotif ikat dan batik yang dikerjakan dengan teknik printing.

Menawarkan busana modest berpotongan internasional, namun tidak meninggalkan sentuhan khas Indonesia, hasil rancangan Anniesa diperindah dengan tambahan kain tule berwarna serupa, sehingga tetap terlihat anggun dan feminim.

" Konsepnya business fashion banget, jadi siap dipasarkan secara retail setelah ini. Proses kreatifnya sudah lama 4-5 bulan," tutup Anniesa.(Sah)

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan