Nadia Purwoko Terpilih Jadi Miss Grand Indonesia 2018

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 23 Juli 2018 12:30
Nadia Purwoko Terpilih Jadi Miss Grand Indonesia 2018
Inilah sosok Nadia Purwoko, juara pertama Miss Grand Indoensia 2018.

Dream - Nadia Purwoko, gadis asal Bengkulu dinobatkan sebagai pemenang Grand Indonesia 2018.  Penobatan Nadia dilakukan dalam malam puncak Grand Final Miss Grand Indonesia 2018 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, pada Sabtu, 21 Juli 2018.

Di ajang perdana yang disiarkan langsung SCTV, sebanyak 30 finalis menjalani proses karantina yang cukup panjang. Berbagai kegiatan menarik dijalani para finalis dengan melibatkan sejumlah seperti Kementerian Pariwisata, Kementerian Sosial, BCA, SCTV, Chandra Gupta, Markplus dan lainnya.

miss grand Indoensia© miss grand Indoensia

(Foto : Dok. Miss Grand Indonesia)

Dikna Faradiba selaku National Director of Miss Grand Indonesia menjelaskan bahwa para finalis sudah dipersiapkan mental dan wawasannya menghadapi malam Grand Final Miss Grand Indonesia 2018.

" Para finalis sudah dipersiapkan dengan matang menghadapi momen terbesar dalam rangkaian karantina Miss Grand Indonesia 2018 ini. Saya yakin para finalis ini sudah sangat siap wawasan dan mentalnya membuktikan diri menjadi yang terbaik di ajang ini," kata Dikna sesaat sebelum Grand Final Miss Grand Indonesia 2018 dalam keterangan tertulisnya.

Nadia Purwoko yang menyingkirkan 29 finalis dalam perebutan mahkota Miss Grand Indonesia 2018 mengaku senang sekaligsu terharu dengan penobatannya tersebut.

" Nantinya saya bakal berlaga di ajang Miss Grand Internasional 2018, semoga bisa membawa harum nama Indonesia" ucap Nadia Purwoko pada sesi Press Conference.

miss grand Indoensia 2018© miss grand Indoensia 2018

(Foto : Dok. Miss Grand Indonesia)

Nadia mengatakan akan fokus mempersiapkan diri menuju kontes yang lebih besar, Miss Grand Internasional 2018. Ajang ini akan digelar di Myanmar pada 25 Oktober 2018.

" Itu fokus kami untuk dua bulan ke depan," imbuhnya.

Dikna mengatakan teprilihnya Nadia Purwoko karena gadis tersebut memenuhi semua kriteria yang diinginkan dalam Miss Grand Indonesia. 

" Nadia sudah memenuhi kriteria kita 4 R (Raga, Rasa, Ratio, Ruh). Nadia bukan hanya cantik fisik tapi juga inner beauty dan spiritual," tuturnya.

Dengan kemenangan itu, Nadia berhak mendapatkan hadiah utama berupa satu unit apartemen dari Loftville dan mahkota istimewa seharga Rp3 Miliar.

Grand Final Miss Grand Indonesia ini turut dihadiri pula oleh pemilik lisensi Miss Grand International Nawat Itsaragrisil, Miss Grand International 2016 Ariska Putri Pertiwi, Miss Grand International 2015 Claire Elizabeth Parker, dan Miss Grand International 2017 Maria Jose Lora.

(Sah)

Beri Komentar