Pembukaan Pameran Mall To Mall 2016 (Foto:Sartika Septiana/Dream.co.id)
Dream - Pameran 'Mall to Mall 2016 Tematik Fashion Hijab & Accessoris' yang diselenggarakan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia di 8 kota besar, berhasil menarik banyak pengunjung. Bahkan, penyelenggaraan di tujuh kota sebelumnya mampu menghasilkan keuntungan hingga Rp1,3 miliar.
Kepala Subid Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri, Farid Chandra, menuturkan, acara tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar lebih banyak menggunakan produk dalam negeri.
Farid juga berharap acara ini dapat menjadi jalan pembuka pasar dalam negeri agar menjadi lebih maju. Serta memiliki daya saing baik di tingkatan lokal maupun global.
Selain itu, pemerintah juga melihat masih kurangnya wadah untuk mempromosikan produk hijab dan barang-barang lokal. OLeh karena itulah sangat penting untuk mendorong penyelenggaran pameran ini.
" Dari 750 ribu pelaku usaha di Indonesia, sekitar 30 persen bergelut di bidang fashion hijab. Oleh sebab itu, Kemendag berupaya untuk membukakan pasar-pasar agar produk mereka semakin dikenal. Baik di Indonesia maupun di dunia," imbuh Direktur Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri, Noviani Virsvintati
Ke depan, Kemendag berencana untuk mendesain pasar modern diisi produk lokal hingga 80 persen. Sehingga memberikan banyak pilihan kepada masyarakat untuk semakin mencintai produk dalam negeri.
(Laporan: Sartika Septiana)
Advertisement
Lihat Mewahnya 8 Perhiasan Bersejarah Kerajaan Prancis yang Dicuri dari Museum Louvre
Hobi Membaca? Ini 4 Komunitas Literasi yang Bisa Kamu Ikuti
Baru Dirilis ChatGPT Atlas, Browser dengan AI yang `Satset` Banget
Bikin Syok, Makan Bakso Saat Dibelah Ternyata Ada Uang Rp1000
Kemenkeu Siapkan Rp20 Triliun untuk Hapus Tunggakan Iuran BPJS Kesehatan