Pembukaan Pameran Mall To Mall 2016 (Foto:Sartika Septiana/Dream.co.id)
Dream - Pameran 'Mall to Mall 2016 Tematik Fashion Hijab & Accessoris' yang diselenggarakan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia di 8 kota besar, berhasil menarik banyak pengunjung. Bahkan, penyelenggaraan di tujuh kota sebelumnya mampu menghasilkan keuntungan hingga Rp1,3 miliar.
Kepala Subid Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri, Farid Chandra, menuturkan, acara tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar lebih banyak menggunakan produk dalam negeri.
Farid juga berharap acara ini dapat menjadi jalan pembuka pasar dalam negeri agar menjadi lebih maju. Serta memiliki daya saing baik di tingkatan lokal maupun global.
Selain itu, pemerintah juga melihat masih kurangnya wadah untuk mempromosikan produk hijab dan barang-barang lokal. OLeh karena itulah sangat penting untuk mendorong penyelenggaran pameran ini.
" Dari 750 ribu pelaku usaha di Indonesia, sekitar 30 persen bergelut di bidang fashion hijab. Oleh sebab itu, Kemendag berupaya untuk membukakan pasar-pasar agar produk mereka semakin dikenal. Baik di Indonesia maupun di dunia," imbuh Direktur Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri, Noviani Virsvintati
Ke depan, Kemendag berencana untuk mendesain pasar modern diisi produk lokal hingga 80 persen. Sehingga memberikan banyak pilihan kepada masyarakat untuk semakin mencintai produk dalam negeri.
(Laporan: Sartika Septiana)
Advertisement
Perlindungan Rambut Maksimal yang Ringan dan Praktis Lewat Ellips Hair Serum Ultra Treatment

Temukan Pengalaman Liburan Akhir Tahun yang Hangat di Archipelago Hotels

Kolaborasi Strategis KEC dan Archipelago Hadirkan Perusahaan Manajemen Hotel Baru di Madinah

Komunitas `Hutan Itu Indonesia` Ajak Anak Muda Jatuh Cinta Lagi pada Zamrud Khatulistiwa

Influencer Fitness Meninggal Dunia Setelah Konsumsi 10.000 Kalori per Hari
