Kisah Zaskia Mecca Rintis Bisnis Fashion Muslim

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 4 Agustus 2016 18:02
Kisah Zaskia Mecca Rintis Bisnis Fashion Muslim
Perempuan kelahiran 1987 yang akrab disapa Zaskia pun berbagi pengalaman dengan menceritakan awal mulanya memulai `Meccanism`, bisnis fashion muslim miliknya.

Dream - Zaskia Adya Mecca sukses menjalani dua profesi sekaligus. Selain sebagai artis, Zaskia, juga memutuskan menjadi pengusaha muda disamping peran utama sebagai ibu rumah tangga dari dua orang anak.

Perempuan kelahiran 1987 yang akrab disapa Zaskia pun berbagi pengalaman merintis ‘Meccanism’, bisnis fashion muslim miliknya.

" Setelah aku menikah, prioritas aku adalah suami dan anak. Tetapi aku ingin tetap berkarya dan punya penghasilan sendiri. Sementara kalau tetap main film atau sinetron, aku tidak bisa mengontrol waktuku sendiri. Jadi, salah satu pilihannya adalah menjadi pengusaha," kata Zaskia Adya Mecca belum lama ini di Jakarta, Kamis 4 Agustus 2016.

Pilihan yang diambil Zaskia itu menuntunnya pada dunia fashion busana muslim. Zaskia merasa industri ini sesuai dengan passion-nya. Terlebih, pemeran sinetron Para Pencari Tuhan itu kerap kesulitan menemukan fashion yang tepat untuk ia kenakan.

Seiring waktu, usaha yang dirintisnya menuai sukses. Lahir di saat booming hijab bermunculan, para hijaber mulai mengenal busana koleks Meccanism. Dan kini, usaha itu semakin berkembang. Berbagai label pakaian dikeluarkan dengan segmen yang berbeda-beda. 

Istri sutradara Hanung Bramantyo ini mengaku kesuksesannya tak lepas dari kemajuan teknologi. Semakin canggihnya teknologi telah mampu membawa para ibu menjadi entrepreneur muda, termasuk dirinya.

" Manfaatkan teknologi, biar gak capek. Sekarang ini sudah banyak yang bisa membantu kita menjadi pengusaha, misalnya Shopee. Mereka kan sudah menyediakan platform dengan berbagai fitur yang berguna buat jualan," paparnya.

" Kita tinggal pakai aja, sambil berusaha menyediakan layanan dan produk yang baik buat pembeli, sehingga pembeli balik terus," imbuh Zaskia berbagi tips.

Beri Komentar