CONNECT WITH US!

Pesona Agus Yudhoyono Berbaju Adat Aceh

Reporter : Rizki Astuti | Senin, 13 November 2017 18:29
Agus Yudhoyono (Instagram @agusyudhoyono
Agus mengenakan pakaian adat Aceh dan Aceh dan Gayo.

Dream - Agus Harimurti Yudhoyono dikenal memiliki pesona yang banyak menarik perhatian. Buktinya, mantan anggota TNI berpangkat Mayor ini mampu membuat model Annisa Pohan jatuh hati.

Ketampanannya juga ditunjukan putra sulung presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lewat sebuah foto yang diunggahnya ke Instagram. Dalam foto kolase itu, Agus terlihat gagah mengenakan baju adat Aceh.

" Selamat pagi semuanya. Insya Allah selama 3 hari ke depan saya akan mengunjungi Aceh. Mohon doanya semoga perjalanan saya pagi ini dilancarkan. Sampai jumpa teman-teman di Aceh. #AHYsaweuAceh," tulis Agus dalam keterangan foto tersebut.

Sebelah kiri, Agus mengenakan pakaian adat dari Gayo. Busana ini menampilkan banyak teknik sulaman warna-warni. Sebuah kalung juga menggantung di lehernya.

Pria 39 tahun ini juga menggunakan sunting atau semacam mahkota yang merupakan susunan perca kertas minyak warna-warni sebagai simbol kebesaran atau keanggunan.

 Agus Yudhoyono

Sedangkan sebelah kanan, Agus terlihat mengenakan busana khas Aceh yakni, Baju Meuksah atau disebut baju jas leher tertutup. Ada sulaman keemasan menghiasi kerah baju.

Bagian kepala ditutupi oleh kopiah yang populer disebut Makutup. Tutup kepala ini dililit oleh Tangkulok atau tompok dari emas yang berbahan kain tenun. Tompok sendiri adalah hiasan bintang persegi delapan, bertingkat, dan terbuat dari logam mulia.

Foto ini pu menuai pujian dari followersnya. Banyak yang mengatakan Agus tampan dan gagah mengenakan baju adat tersebut.

" Gantengnya dngan balutan baju adat acehnya. Smoga di lncarkan perjlanannya," tulis akun @shietyavidies.

" Keren bju adat aceh nya & kerawang Gayo nyaaa....slam Tanoh Gayo negeri di atas awan..ganteng pedehh..hehe dlm bhaa gayo," kata akun @rafika9074.

" Mas @agusyudhoyono auramu massss. Bikin klepek2," timpal akun @riantione. (ism) 

 

Terry Prihatin Dengan Keadaan Pekerja Seni di Indonesia