Ramadan Jazz V Usung Tema Budaya Indonesia

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 16 Juni 2015 11:46
Ramadan Jazz V Usung Tema Budaya Indonesia
Memasuki tahun kelima, Remaja Islam Masjid Cut Mutia (Ricma) mengkonsep gelaran ini lebih menarik dari tahun-tahun sebelumnya.

Dream - Agenda tahunan Ramadan Jazz akan segera digelar. Memasuki tahun kelima, Remaja Islam Masjid Cut Meutia (Ricma) mengkonsep acara tahunan ini jauh lebih menarik.

Dengan persiapan selama enam bulan, Ricma bersama WartaJazz ingin mengangkat budaya Indonesia sebagai konsep utamanya.

" Kalau empat tahun lalu kita selalu mengusung musik timur tengah tapi tahun ini bakalan ada Lantun Orchestra yang mau bawain lagu Gambang Kromong dan lagu Indung-indung dalam balutan musik jazz," terang Perwakilan WartaJazz Agus Setiawan Basuni di Jakarta, Senin, 15 Juni 2015.

Ketua Ricma Muhammad Soekarno Hatta mengatakan event kali ini akan melibatkan sejumlah artis kenamaan. Tetapi, akan ada beberapa wajah baru dibandingkan tahun lalu.

" Tahun ini tetep ngundang Raisa, terus ada Kunto Aji, White Shoes & The Couples Company sama mbak Rika Roeslan," ungkap Ai, sapaan akrab Muhammad.

Jazz sendiri diakui mereka sebagai musik yang bisa mewakili segala usia. Untuk event kali ini, panitia menargetkan 7.000 pengunjung.

" Segmentasi pasar kita itu remaja usia 16 - 25 tahun. Kita manarget ada 7000 pengunjung untuk tahun ini," ujar Ai.

Acara bergengsi tersebut, rencananya akan dihelat pada 26-27 Juni mendatang dan bertempat di halaman masjid Cut Mutia Menteng.

" Acaranya dimulai setelah salat Tarawih, jadi tidak mengganggu ibadah. Mulai jam 21.00-24.00 malam, jadi tiga jam saja," tambahnya.

Ditambahkan Agus, Masjid Cut Meutia merupakan pilihan yang strategis. Selain mudah dijangkau transportasi umum, masjid tersebut juga merupakan warisan budaya.

" Dekat banget sama stasiun KRL, busway juga dekat dan Menteng itu kan simbol pusat kota yang nggak ada gedung pemerintahannya," jelas Agus menambahkan.

Beri Komentar