5 Cara Menghemat Uang untuk Membeli Produk Kosmetik

Reporter : Ramdania
Selasa, 16 Juni 2015 08:30
5 Cara Menghemat Uang untuk Membeli Produk Kosmetik
Tampil cantik dan bisa menghemat uang, ini caranya.

Dream - Harga kosmetik dan biaya ke salon kadang bisa menguras kantong jika kita tidak pandai menyiasatinya. Namun, bagi perempuan ada yang merasa kurang percaya diri tanpa alat-alat tersebut.

Untungnya,terdapat beberapa trik yang bisa dilakukan untuk menghemat uang dan membuat Anda tetap cantik tanpa mengurangi kualitas produk yang dibeli. Bahkan, beberapa produk dalam tips berikut mungkin sudah ada di rumah Anda.

Berikut trik yang dikutip dari lifehack, Selasa 16 Juni 2015:

Beberapa produk bisa dipakai untuk berbagai tujuan

Banyak produk yang mungkin sudah ada di kamar mandi yang dapat digunakan untuk tujuan lainnya. Vaseline bisa bekerja efektif sebagai lip gloss, pelembab kaki dan pembersih make-up. Conditioner bisa dipakai sebagai krim cukur, dan sampo bayi bisa menjadi pembersih make-up yang murah. Bedak bayi dapat dipakai sebagai pengganti sampo kering yang biasa digunakan untuk mengurangi minyak pada rambut.

Jangan remehkan produk dengan merek generik

Setiap orang pasti ingin membeli produk kecantikan terbaru yang bermerek. Namun ternyata membeli produk dengan merek generik bisa menghemat uang dalam jumlah yang signifikan. Dr Neal Schultz, pendiri DermTV dan dokter kecantikan kulit melakukan ujicoba di tokonya. Dalam ujicoba tersebut, merek generik yang memiliki kandungan yang sama dengan yang bermerek harganya US$ 35 lebih murah.

Menjadi member merek tertentu

Toko kosmetik dan merek-merek tertentu biasanya menawarkan keanggotaan yang memiliki program hadiah atau point rewards setiap Anda membeli produk mereka. Setiap anggota mencapai poin tertentu, maka akan mendapat produk gratis sebagai hadiah. Bukan hanya berupa barang, tapi kadang juga berupa voucher atau kupon yang bisa ditukar produk lainnya dengan harga lebih murah. Selain itu, mereka kadang menggelar program diskon yang tentunya sangat membantu Anda memperoleh produk berkualitas dengan harga yang murah.

Ketahui trik jualan toko kosmetik

Sebagian besar toko kosmetik menaruh produk termahal mereka agar langsung terlihat oleh mata pembeli. Sementara, produk yang lebih murah diletakkan di bagian lebih bawah. Jadi usahakan untuk selalu melihat-lihat dahulu produk kosmetik yang Anda beli agar tidak menguras kantong.

Beli dalam jumlah banyak

Membeli produk kecantikan bermerek dalam jumlah besar adalah cara termudah untuk menghemat uang. Membeli dalam jumlah banyak menjadi investasi kecantikan terutama jika dipakai sehari-hari. Cara itu lebih murah daripada membeli satu-satu setiap habis. Selain itu bisa menghemat waktu Anda daripada bolak-balik ke toko kosmetik.

Beri Komentar