Ternyata Pria Lebih Pelit soal Uang Tip Dibanding Wanita

Reporter : Syahid Latif
Sabtu, 16 Mei 2015 13:00
Ternyata Pria Lebih Pelit soal Uang Tip Dibanding Wanita
Banyak pria mengurungkan niat memberikan tips untuk pelayan restoran. Apa alasannya?

Dream - Untuk urusan memberikan tip, para pria harus mengakui kemurahan hati para perempuan. Survei terbaru sebuah restoran mengungkapkan para pria termasuk pelit dalam soal memberi tip ke pelayan restoran.

Dari survei yang dilakukan terhadap 2.000 orang dewasa Inggris dan Skotlandia oleh jasa booking restoran oline OpenTable, terungkap jika 87 persen restoran selalu meninggalkan uang tip.

Temuan mengejutkan adalah 17 persen pria tidak pernah meninggalkan uang tip, lebih banyak dibandingkan wanita yang hanya 10 persen.

Survei yang dikutip Dream dari laman dailymail.co.uk, Sabtu, 16 Mei 2015 juga mengungkapkan perbedaan budaya mengenai uang tip restoran di seluruh Inggris. Warga London dikenal paling royal dengan uang tip, sementara orang Skotlandia tidak terlalu sering memberikan hadiah.

Rata-rata pengunjung restoran di seluruh Inggris meninggalkan uang tip 5,68 poundsterling.

Pelayanan yang tidak ramah adalah alasan utama (76 persen) mengapa pengunjung tidak meninggalkan uang tip. Sementara pelayanan yang lambat (61 persen) dan pelayan lupa menyajikan (44 persen) adalah dua alasan berikutnya mengapa pengunjung tidak memberikan uang tip.

Sebanyak 69 persen pengunjung restoran di wilayah North East lebih suka meninggalkan uang tip di meja. Sementara 43 persen dari Irlandia Utara memberikannya langsung pada pelayan.

" Riset terbaru ini menunjukkan bahwa pengunjung restoran asal Inggris adalah yang paling cerdas," kata Mike Xenakis, direktur OpenTable.

Beri Komentar