Rinhouse, Cinta Budaya Nusantara Lewat Busana Muslimah

Reporter : Kusmiyati
Jumat, 16 Januari 2015 14:32
Rinhouse, Cinta Budaya Nusantara Lewat Busana Muslimah
Kecintaannya pada Nusantara membuat label busana muslimah ini hadir meramaikan dunia mode. Rinhouse, butik busana wanita yang didirikan 2011 oleh Rini Kartika berlokasi di Yogyakarta.

Dream - Kecintaannya pada Nusantara membuat label busana muslimah ini hadir meramaikan dunia mode. Rinhouse, butik busana wanita yang didirikan 2011 oleh Rini Kartika berlokasi di Yogyakarta.

Wanita cantik kelahiran 3 Januari 1977 ini bisa dibilang sudah malang melintang di dunia fesyen tanah air khususnya Yogyakarta.

Di 2012, Rinhouse pernah unjuk gigi di Jogja Fashion Week. Kemudian yang terbaru ini Rinhouse mengikuti Jogja Fashion Festival at Plaza Ambarukmo Yogyakarta 2014 dengan tema Puspa Indonesia menggunakan tenun dan crochet, sembari meluncurkan label yang diberi nama The Kembang Celup Batik.

" Dengan misi ingin menciptakan busana sesuai dengan karakter klien agar merasa nyaman dan percaya diri dengan kepribadian dan keunikannya maka Rinhouse hadir. Sekarang kami lebih memfokuskan diri untuk busana muslimah yang sesuai syariat Islam," tutur sang pemilik, Rini Kartika.

Rini juga bergabung dalam komunitas Desainer muslim yaitu MODA (Muslim Fashion Designer of Yogyakarta) di 2012.

" Dengan bergabungnya Rinhouse dalam MODA membuka peluang untuk menciptakan busana muslim Ready To Wear. Dalam setiap koleksi Rinhouse berusaha untuk memakai bahan sumber daya lokal sebagai wujud kepedulian dan kecintaan terhadap kekayaan budaya Indonesia," kata Rini kepada Dream.co.id, Kamis 15 Januari 2015.

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair