Agar Makeup `Si Wajah Berminyak` Tahan Lama

Reporter : Rizki Astuti
Rabu, 6 Desember 2017 09:42
Agar Makeup `Si Wajah Berminyak` Tahan Lama
" Yang pasti kulit harus lembab. Lembab itu bukan berarti berminyak..."

Dream - Apa ada dari kalian sering mengeluh riasan makeup cepat pudar? Apalagi jika wajah memiliki kadar minyak berlebih. Tak cuma blush on yang pudar, wajah jadi terlihat belang-belang.

Kini, Sahabat Dream tak perlu khawatir. Karena makeup artist sekaligus beautypreneur Elizabeth Christina atau dikenal Lizzie Parra punya solusi sendiri untuk mengatasinya.

Lizzie mengatakan, makeup pudar di wajah berminyak biasanya ada kesalahan di langkah-langkahnya. Yang paling utama adalah prepare dahulu sebelum merias wajah.

" Yang pasti kulit harus lembab. Lembab itu bukan berarti berminyak. Jadi habis cuci muka terus pakai pelembab yang khusus kulit untuk berminyak," ujar Lizzie saat berbincang dengan Dream.

Lizzie Parra© instagram

Wanita kelahiran 2 Februari 1987 itu juga menyarankan, untuk memakai moisturizer untuk kulit berminyak. Sebab, semakin kulit kering produksi minyak itu justru semakin banyak.

Kemudian yang paling penting, katanya, pemakaian primer. Sama halnya dengan pelembab dan moistraizer, primer juga pakai formula khusus kulit berminyak.

" Primer ini penting banget karena akan membuat makeup kita lebih tahan lama. Habis itu pakai foundation dan tutupi dengan loose powder jangan compact powder. Karena itu akan nutupin pori-pori."

Nah, mudahkan membuat wajah bebas dari minyak? Yuk, tiru tips dari Lizzie Sahabat Dream. (ism) 

Baca Juga: Ragam Perawatan Rutin untuk Kulit Berminyak Hindari Lakukan Ini Kalau Kulit Kamu Berminyak Ini Cara Perawatan Wajah Agar Terhindari dari Jerawat 6 Trik Mengatasi Wajah Berminyak dalam Sekejap Ragam Perawatan Rutin untuk Kulit Berminyak

Beri Komentar