Tips OOTD untuk Buka Bersama

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 8 Juli 2015 16:01
Tips OOTD untuk Buka Bersama
Pakaian dengan model tersebut memudahkan mereka beribadah karena tidak perlu bongkar pasang saat wudlu.

Dream - Tren busana untuk tahun ini lebih didominasi dengan pakaian yang berpotongan simple. Kesan baju yang bertumpuk-tumpuk tampaknya sudah tidak terlalu diminati lagi oleh para pecinta mode. 

Apalagi di kalangan hijaber, banyak yang memilih pakaian dengan potongan atas bawah agar lebih mudah saat dipakai keluar rumah. Pakaian dengan model tersebut memudahkan mereka beribadah karena tidak perlu bongkar pasang saat wudhu. 

Untuk memberi kesan lebih sopan biasanya mereka menambahkan outer panjang berbagai motif supaya menutupi bagian pinggang ke bawah.

Nah, momen Ramadan pasti membuat anda semua banyak menghadiri buka bersama di luar rumah kan. Agar anda bisa tampil stilysh tanpa kesan berlebihan atau salah gaya, simak yuk beberpa tips OOTD di bawah ini:

Tunik
Pakaian yang satu ini selalu ngetren sepanjang jaman. Potongan tunik di bawah lutut akan sangat serasi dipadukan dengan celana legging karena membuat anda tampak ramping tanpa kesan seksi yang berlebihan.

Pilih perpaduan warna - warna monokrom agar tidak tampil menyolok.Kenakan jilbab berwarna putih atau hitam untuk mmenyesuaikan atasan yang anda pakai.

Stripes Skirt
Potongan rok bercorak garis hitam - putih saat ini sedang banyak diminati oleh para hijaber tanah air.

Pasangankan dengan atasan polos berwarna hitam atau putih agar penampilan anda makin chic. Sesuaikan hijab dengan baju yang anda pakai. Jangan lupa untuk memakai sepatu boot atau wedges berwarna hitam agar makin sedap dipandang.

Blouse
Blouse dengan motif bunga - bunga berwarna cerah akan membuat penampilan anda terlihat fresh dan lebih muda. Pilih blouse dengan potongan croptop agar bagian pantat dapat tertutupi.

Sehingga anda tetap bisa tampil modis tanpa meninggalkan kesan syari. Pilih jilbab polos tanpa motif agar tidak terlalu ramai saat dipasangkan dengan atasan anda. Kenakan celana berpotongan agak menyempit di bagian bawah agar tidak terlihat atas-bawah besar.

Maxi Dress
Dres panjang dengan warna-warna pastel belum ditinggalkan penggemarnya. Warna - warna lembutnya mudah untuk dikreasikan dengan model hijab yang serasi. Pilih dress yang tidak banyak detail agar tidak merepotkan di acara buka bersama.

Pasangkan dengan hijab bermotif floral untuk memberi kesan feminim. Tambahkan wedges berwarnada senada untuk memberi kesan tubuh yang tinggi semampai.

Long Cardi
Long cardi bermotif menjadi alternatif bagi para hijaber yang ingin tampil dengan celana harem. Pilih bahan yang adem dan nyaman dipakai agar tidak gerah saat lama dikenakan. Potongan outer ini sangat membantu anda yang ingin menutupi beberapa bagian tubuh yang membuat tidak percaya diri. Kenakan Pulm shoes agar makin serasi dengan baju yang dikenakan. (Ism) 

Beri Komentar