Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Yakin Mengonsumsi Vitamin C Saja Cukup untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuhmu?

Yakin Mengonsumsi Vitamin C Saja Cukup untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuhmu? Credit Via Shutterstock

Sejak pandemi terjadi, kesadaran orang akan penerapan gaya hidup sehat makin besar. Beberapa orang malah kini lebih rajin mengonsumsi makanan bergizi, istirahat tepat waktu, rajin berolahraga, hingga mengurangi stres di rumah dengan melakukan banyak hobi kreatif.

Bukan itu saja, tak sedikit orang bahkan sekarang juga lebih giat mengonsumsi Vitamin C. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kesadaran pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi. Lantas, apakah mengonsumsi Vitamin C saja sudah cukup untuk meningkatkan daya tahan tubuhmu?

Tubuh Juga Perlu Asupan Zinc

Shutterstock

Bukan hanya Vitamin C, tubuh juga memerlukan asupan Zinc untuk meningkatkan sistem imun. Dilansir dari Medical News Today, tubuh manusia membutuhkan Zinc untuk mengaktifkan limfosit T atau yang biasa disebut sel T. Sel tersebut berperan mengendalikan respon imun dan menyerang patogen yang tak lain penyebab penyakit.

Menariknya, The Journal of International Medical Research melaporkan jika kombinasi Vitamin C 1000mg dan Zinc 10mg dapat diandalkan untuk mempercepat penyembuhan penyakit yang biasa terjadi karena penurunan daya tahan tubuh, seperti flu. Bahkan, efeknya sudah bisa diketahui setelah lima hari pengobatan. Adapun sumber asupan Zinc dapat diperoleh dari makanan laut, seperti tiram dan kepiting, daging sapi, kacang-kacangan, serta yogurt.

Maksimalkan Asupan Antioksidan dari Buah Elderberry

Shutterstock

Sebagaimana publikasi National Center for Complementary and Integrative Health, Vitamin C memainkan peran penting sebagai antioksidan dalam tubuh. Namun, tahukah kamu, ternyata sumber antioksidan terbesar dari Vitamin C ini tidak berasal dari buah jeruk, melainkan buah Elderberry.

Lebih lanjut, dilansir dari Journal of Functional Foods, buah Elderberry juga kaya kandungan flavonoid, anthocyanin, dan quercetin. Ketiga zat aktif tersebut dapat mempercepat penyembuhan gejala infeksi virus pada saluran pernapasan. Menariknya lagi, buah ini juga dapat mengoptimalkan proses metabolisme dalam tubuh, berkat kandungan protein, karbohidrat dan lemak yang dapat diubah menjadi energi.

Jangan Abaikan Asupan Herbal

Shutterstock

Ada banyak macam herbal yang bisa dikonsumsi untuk mengoptimalkan daya tahan tubuh. Termasuk di antaranya adalah tanaman Lonicera japonica flos, Forsythia suspense fructus dan Phyllanthus niruri.

Lonicera japonica flos dan Forsythia suspense fructus telah lama digunakan sebagai bahan herbal dalam pengobatan di China. Hasil publikasi ilmiah Chinese Medicine, mengungkapkan jika kedua tanaman herbal tersebut memiliki segudang manfaat. Dari anti-bakteri, anti-virus, serta manfaat antioksidan yang berasal dari senyawa fitokimia seperti Chlorogenic Acid dari tanaman Lonicera japonica flos dan Forsythoside A dari tanaman Forsythia suspense fructus.Lonicera japonica flos dan Forsythia suspense fructus termasuk dalam daftar obat tradisional Cina yang digunakan dalam terapi Covid 19 di Wuhan, Cina.

Sementara Phyllanthus niruri di Indonesia dikenal sebagai tanaman meniran memiliki fungsi yang tak kalah penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Hasil penelitian yang diterbitkan di Indonesian Journal of Pharmacy UGM jika ekstrak meniran mengandung zat anti-mikroba yang aman digunakan, termasuk untuk mengobati gangguan pencernaan.

Untungnya semua manfaat yang terkandung dalam beberapa asupan tersebut tak harus kamu dapatkan dengan mengonsumsinya satu per satu. Sebab, semua manfaat tersebut bisa didapatkan dalam Amunizer. Minuman kesehatan dalam bentuk serbuk effervescent ini dibuat dari ramuan herbal alami yang dapat memaksimalkan  daya tahan tubuh, agar tak mudah sakit, terutama di masa pandemi seperti sekarang ini.

Amunizer

Amunizer memiliki keunggulan dapat menjaga imunitas tubuh karena mengandung Vitamin C 1000mg dan Zinc. Produk ini juga mengandung antioksidan yang berasal dari buah Elderberry, yang diketahui mengandung Vitamin C lebih banyak dari buah jeruk. Tak kalah penting, Amunizer juga memiliki keunggulan antivirus herbal yang berasal dari tanaman Lonicera, Forsythia dan Phyllantus.

Kabar baiknya, saat ini Amunizer juga sedang mengadakan kampanye 'Amunizer untuk Indonesia Bangkit' dengan membagikan produk Amunizer C 1000mg secara gratis untuk orang-orang yang terkena Covid-19 tanpa gejala (OTG) maupun yang sedang menjalani isolasi mandiri dengan WhatsApp ke nomor 0878-5256-0088. Jangan lupa untuk daftar dengan mengisi form di sini.

Dapatkan produk Amunizer ini dengan mudah di apotek, toko obat, Indomaret maupun Alfamart terdekat. Kamu juga bisa membeli secara online dengan mengunjungi Enesis Official Store di Tokopedia dan Shopee. Jangan lupa juga untuk follow akun Facebook Amunizer dan akun Instagram @amunizerindonesia untuk mendapatkan tips dan info menarik lainnya. Kamu juga bisa menemukan informasi lebih lanjut dengan mengunjungi https://amunizer.id/.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Begini Cara Konsumsi Vitamin C untuk Dapatkan Efek Maksimal

Begini Cara Konsumsi Vitamin C untuk Dapatkan Efek Maksimal

Konsumsi vitamin C harus dilakukan dengan cara yang tepat agar manfaatnya maksimal untuk kesehatan tubuh. Perhatikan juga waktu konsumsinya.

Baca Selengkapnya
Siapkan Tubuh Biar Fit Saat Mudik, Cek Kesehatan dan Konsumsi Vitamin

Siapkan Tubuh Biar Fit Saat Mudik, Cek Kesehatan dan Konsumsi Vitamin

Perjalanan mudik bisa dibilang sangat melelahkan, apalagi jika jaraknya sangat jauh. Pastikan tubuh selalu fit.

Baca Selengkapnya
Segudang Manfaat Vitamin C Saat Berpuasa, Jangan Sampai Skip

Segudang Manfaat Vitamin C Saat Berpuasa, Jangan Sampai Skip

Salah satu nutrisi penting yang harus diperhatikan adalah vitamin C, yang juga dikenal sebagai asam askorbat.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Vitamin C Tak Beri Efek Pada Kulit, Lakukan Hal Ini untuk Perkuat Manfaatnya

Vitamin C Tak Beri Efek Pada Kulit, Lakukan Hal Ini untuk Perkuat Manfaatnya

Pemakaian skincare yang mengandung vitamin C harus didukung dengan penggunaan produk lain.

Baca Selengkapnya
Waktu Paling Tepat Mengonsumsi Vitamin Berdasarkan Jenisnya

Waktu Paling Tepat Mengonsumsi Vitamin Berdasarkan Jenisnya

Konsumsi vitamin di waktu yang tepat untuk memaksimalkan manfaatnya untuk kesehatan tubuh.

Baca Selengkapnya
5 Rahasia Jaga Daya Tahan Tubuh Saat Keluarga Sakit Agar Tidak Tertular

5 Rahasia Jaga Daya Tahan Tubuh Saat Keluarga Sakit Agar Tidak Tertular

Bukan hanya minum vitamin, beberapa hal ini juga penting kamu terapkan agar tak tertular saat keluarga sakit.

Baca Selengkapnya
Cegah Pikun dengan Menerapkan 3 Hal Ini

Cegah Pikun dengan Menerapkan 3 Hal Ini

Pikun bisa dialami di usia muda. Cegah dengan mengonsumsi beberapa jenis vitamin dan melakukan kebiasaan sehat.

Baca Selengkapnya
Skincare dengan Vitamin C, Kunci Perlindungan Kulit dari Sinar UV

Skincare dengan Vitamin C, Kunci Perlindungan Kulit dari Sinar UV

Produk skincare yang mengandung vitamin C memiliki beragam manfaat untuk kulit. Salah satunya mengoptimalkan perlindungan kulit terhadap paparan sinar UV.

Baca Selengkapnya
Biar Optimal, Ternyata Ada Waktu Terbaik Konsumsi Suplemen Vitamin

Biar Optimal, Ternyata Ada Waktu Terbaik Konsumsi Suplemen Vitamin

Dengan beragam jenis vitamin, mungkin kamu merasa bingung kapan sebaiknya mengonsumsi vitamin.

Baca Selengkapnya