Tips Hilangkan Kerutan di Sol Sepatu

Reporter : Idho Rahaldi
Kamis, 3 Januari 2019 13:45
Tips Hilangkan Kerutan di Sol Sepatu
Dalam beberapa bulan pemakaian kamu pasti akan merasakan perubahan yang terjadi kepada sepatumu, terlebih di bagian alas yang akan berkerut. Bagaimana mengatasinya...

Dream - Kamu pasti pernah menemukan kerutan pada sol sepatu kesayangan. Meski sudah merawatnya dengan hati-hati, kerutan itu tetap muncul.

Jika sudah begitu, tampilan sepatu kita tidak lagi menarik. Alas kaki kita, meski baru beberapa bulan kita pakai, akan terlihat seperti sepatu lawas.

Tapi kalian tak perlu khawatir. Sebab, salah satu pengguna Reddit dengan akun PartyxDirtyDan memberikan tip mengembalikan bentuk sol sepatu yang sudah berkerut menjadi terlihat baru kembali.

 Sepatu© dream.co.id

Peralatanya pun mudah didapat, hanya dengan menggunakan pengering rambut maka sol sepatu akan kembali menjadi bagus tanpa kerutan.

Bagaimana caranya?

1 dari 3 halaman

Caranya Sangat Mudah

Dikutip dari laman thesun.co.uk, Kamis 3 Januari 2019, kamu hanya perlu memanaskan bintik-bintik kerutan dengan pengering rambut sekitar satu menit. 

Diamkan di satu sisi, dan coba di sisi lain pada menit selanjutnya. Tapi kalian harus berhati-hati, pastikan area di sekitar tepat yang kamu panaskan tidak meleleh.

Dan pastikan juga perngering rambut dalam keadaan yang panas.

 Sol Sepatu© dream.co.id

Namun dalam melakukan proses jangan gunakan jari untuk menyentuh bagian yang telah dipanskan karena akan menyababkan tertinggalnya bentuk jari pada bagian sol sepatu. 

2 dari 3 halaman

Langkahnya

Untuk lebih jelasnya berikut adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan :

  1. Tempatkan pengering rambut di tempat yang panas
  2. Panaskan bintik-bintik keriput selama sekitar satu menit pada suatu waktu dan pindah ke bagian lain
  3. Putar area yang kerjakan untuk memastikan tidak melelehkan lem di bagian luar dan atas
  4. Lakukan beberapa putaran di setiap titik
  5. Setelah memanaskannya, jangan meletakkan jari di tempat yang panas sampai dingin atau dapat meninggalkan bekas

3 dari 3 halaman

Gunakan Micellar Water

Selain pengering rambut, menurut pengguna Twitter dari Skotlandia, Kiera O'Hagan, micellar water bisa menjadi penyelamat jika memiliki sepatu hak tinggi yang terbuat dari suede.

Dalam postingannya Kiera menjelaskan bagaimana dirinya membersihkan sepatu hak tingginya dengan menggunakan micellar water yang dituangkan ke kapas dan diusapkan pada sepatu hak tingginya.

Kandungan micellar water yang dapat menyerap minyak dan kotoran membuat micellar water dapat digunakan untuk membersihkan sepatu berbahan suede.

Laporan: Ava Haprin/ thesun.co.uk

Beri Komentar