Tutorial Styling Pashmina Sifon yang Praktis dan Buat Penampilan Semakin Cantik

Reporter : Shania Suha Marwan
Jumat, 4 November 2022 08:47
Tutorial Styling Pashmina Sifon yang Praktis dan Buat Penampilan Semakin Cantik
Ini dia trik yang bisa kamu ikuti saat styling pashmina sifon, yang pastinya akan membuat kamu terlihat lebih manis!

Dream - Pashmina sifon menjadi salah satu jenis kerudung yang punya banyak penggemar. Selain mudah diatur, bahan sifon yang digunakan untuk kerudung model pashmina juga lebih ringan sehingga nyaman digunakan untuk aktivitas setiap hari. 

Karakter dahan kerudung berbahan sifon kebanyakan cukup tipis sehingga sedikit menerawang.  Namun dengan teknik menggunakan pashmina sifon yang tepat kamu tetap bisa tampil stylish dan modis tanpa khawatir bagian rambut yerlihat. 

Tentu saja trik termudah untuk menyiasati pashmina berbahan sifon agar tak menerawang adalah menggunakan ciput sebagai dalaman kerudung. Ciput yang berfungsi sebagai dalaman kerudung akan menutupi rambut di kepala sekaligus membuat kerudung tidak mudah bergeser. 

1 dari 5 halaman

Digital Creator dengan akun Instagram @marlissailya membagikan tutorial cara menggunakan kerudung pashmina sifon agar terlihat modis.

Setelah menggunakan ciput, hijaber yang memiliki 7.000 follower ini tinggal merangkai kerudung pashmina sifon nah. Sahabat tertarik mengikuti tutorialnya, yuk langsung dicek saja tahapan-tahapannya. 

© Instagram/tudungruffle

Pertama kali kenakan pashmina sifon di atas kepala dengan kedua sisi sama panjang. Berbeda dengan teknik sebelumnya, kamu jangan langsung membingkai wajah dengan mempertemukan kedua sisi kerudung di bagian bawah dagu. 

Untuk tutorial menggunakan kerudung pashmina sifon kali ini mulailah dengan mengambil salah satu sisi kerudung dan bingkai wajah dengan membawanya ke bagian atas telingga. Lanjutkan dengan menyematkan jarum pentol agar posisinya tidak berubah.

© Instagram/tudungruffle

Cara bingkai wajah seperti tadi, akan memberikan kesan manis pada kerudung yang kamu gunakan, dan juga terlihat lebih flowy. Jangan salah, kerudung seperti ini juga akan memberikan tampilan yang lebih tirus, karena ilusi bayangan di wajah. 

2 dari 5 halaman

© Instagram/tudungruffle

Tahap berikutnya adalah mengangkat bagian belakang kerudung dan membawa kedua sisinya ke belakang leher untuk diikatkan satu sama lain.

Langkkah terakhir adalah kamu hanya perlu menurunkan kembali bagian belakang kerudung, dan styling dengan kerudung pashmina sifon pun selesai.

Jika masih bingung dengan tutorialnya, kamu bisa melihat langsung video pemilik Instagram @marlissailya yang diunggah akun @tudungruffle.

      View this post on Instagram

A post shared by TUDUNGRUFFLE (@tudungruffle)

3 dari 5 halaman

Rahasia di Balik Kerudung Segiempat Voal untuk Tampil Rapi Sepanjang Hari

Dream - Kerudung segiempat berbahan voal menjadi penyelamat bagi kaum hijaber. Sebab kerudung berbahan voal tidak mudah lecek dan mudah dibentuk sehingga tampilan hijab yang rapi bisa bertahan lama.

Bahan voal punya karakter lumayan tebal, tidak nerawang, mudah diatur, serta menyerap keringat. Sehingga tidak heran kerudung segiempat berbahan voal menjadi andalan banyak hijabers untuk tampil rapi sepanjang hari.

Cara mengenakan kerudung segiempat berbahan voal pun tidak terlalu ribet. Namun bagi yang masih bingung bisa mencontek tutorial yang dibagikan melalui lini busana GoneGani melalui akun Instagram @gonegani.

4 dari 5 halaman

Pertama, kerudung dikenakan dengan salah satu sisi lebih panjang dari sisi satunya. Setelah itu, bingkai wajah dengan kerudung dan kunci dengan peniti di dagu.

Lanjutkan dengan ambil sisi kerudung yang panjang dan lilitkan melewati leher hingga ujungnya kembali berada di depan bahu.

Ujung sisi yang sudah dililitkan, lalu diikatkan dengan sisi pendek tadi. Kemudian, sembunyikan ikatan kerudung tadi dibalik lipatan kerudung yang ada di bahu.

© Instagram/gonegani

Lanjutkan dengan ambil sisi kerudung yang panjang, dan lilitkan melewati leher, hingga ujungnya kembali berada di depan bahu. 

© Instagram/gonegani

Ujung sisi yang sudah dililitkan, lalu diikatkan dengan sisi pendek tadi. Kemudian, sembunyikan ikatan kerudung tadi dibalik lipatan kerudung yang ada di bahu.  

© Instagram/gonegani

5 dari 5 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by GoneGani (@gonegani)

Beri Komentar