"200 Warga Indonesia Jadi Anggota ISIS"

Reporter : Kusmiyati
Senin, 9 Maret 2015 12:30
Menurut Mantan Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Prof DR. H Nasaruddin Umar, MA ratusan orang Indonesia sudah tergabung menjadi anggota ISIS.

Dream - Belakangan ini kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) menjadi topik pembicaraan masyarakat tidak hanya di Indonesia. Selain dikenal karena kekejamannya, kelompok ini juga dianggap sebagai aliran sesat.

“ ISIS itu musuh bersama Indonesia. Mereka sesat, para ulama dan masyarakat memusuhi tindakan ISIS,” ujar Mantan Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Prof DR. H Nasaruddin Umar, kepada Dream.co.id, Senin 9 Maret 2015.

Menurut Prof DR. H Nasaruddin Umar, MA ratusan orang Indonesia sudah tergabung menjadi anggota ISIS.

" Kalaupun ada orang Indonesia menjadi anggota ISIS, jumlahnya tidak sebanyak negara mayoritas muslim lainnya. Kurang lebih 200 orang Indonesia masuk ISIS," ujarnya.

Nassarudin juga mengatakan umumnya masyarakat Indonesia membenci ISIS karena kelompok ini mengajarkan kekerasan seperti pembakaran dan pembunuhan. “ Budaya masyarakat Indonesia tidak mengenal istilah kekerasan seperti yang dilakukan ISIS. Hal ini yang membuat masyarakat Indonesia tidak menerimanya, karena hal tersebut sangat keji," tuturnya.

Nasrudin berharap semakin banyak yang mengajarkan Islam itu dengan penuh cinta. " Ini menjadi catatan besar bagi masyarakat Indonesia. Semoga para Ulama atau Ustad lebih mengajarkan Islam penuh cinta,“ harapnya. 

Laporan : Amrikh Endah Palupi  

Beri Komentar