Bersiap! Usai Pilkada 2018 Penerimaan CPNS Dibuka Kembali

Reporter : Maulana Kautsar
Minggu, 8 April 2018 16:35
Bersiap! Usai Pilkada 2018 Penerimaan CPNS Dibuka Kembali
Ternyata pemerintah punya alasan tersendiri menggelarnya usai pilkada.

Dream - Usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 di 171 daerah, pada Maret hingga Juni 2018, pemerintah akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Sekretaris Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpanrb) Aba Subagja mengatakan dibukanya penerimaan CPNS usai Pilkada 2018 memiliki pertimbangan khusus. Salah satu alasan yaitu agar perekrutan CPNS tidak dikaitkan dengan kepentingan Pilkada.

" Kemungkinan (usai Pilkada). Kita juga mau Pilkada, bulan Juni. Mungkin proses pengadaan baru setelah Pilkada, agar tidak terkait atau ada yang mengait-ngaikan dengan Pilkada," kata Aba kepada Liputan6.com di Jakarta, Minggu, 8 April 2018.

Faktor lain yang melatarbelakangi pelaksanaan penerimaan CPNS usai pilkada yaitu jadwal dan kesiapan pemerintah daerah. Dengan perbedaan waktu itu, diharapkan pemerintah daerah dapat foks melaksanakan Pilkada dan penerimaan CPNS.

" Jadi biar tidak bentrok dengan kegiatan itu (Pilkada)," ujar dia.

Aba menyebut saat ini pemerintah masih melakukan kompilasi untuk formasi CPNS 2018. Kemenpanrb, kata dia, masih menunggu usulan dari pemerintah daerah.

" Kita kompilasi dulu secara keseluruhan agar nanti mana beban kerja yang memang diperlukan, kemudian strategis jabatan apa yang harus kita dahulukan. Biar tepat," kata dia.

Sumber: Liputan6.com/Septian Deny

 

Beri Komentar
Tips Model Hijab Untuk Wajah Berbentuk Bulat | #OneMinuteWithDream