Detik-detik Jemaah Sholat Tarawih Jatuh Pingsan Terekam CCTV

Reporter : Eko Huda S
Jumat, 10 Juni 2016 11:02
Detik-detik Jemaah Sholat Tarawih Jatuh Pingsan Terekam CCTV
Dari rekaman CCTV terlihat, semua jemaah saat itu sudah berdiri, melakukan takbiratul ihram. Tak berapa lama, tiba-tiba perempuan yang berada di shaf depan tersungkur.

Dream - Seorang jemaah sholat tarawih di Masjid Abdullah Sijang, Port Dickson, Negeri Sembilan, Malaysia, pingsan. Jemaah perempuan itu tiba-tiba tersungkur tak sadarkan diri.

Dari rekaman CCTV terlihat, semua jemaah saat itu sudah berdiri, melakukan takbiratul ihram. Tak berapa lama, tiba-tiba perempuan yang berada di shaf depan tersungkur.

Jemaah lain semula tak bereaksi. Tetap melanjutkan sholat mereka. Namun, beberapa saat kemudian, sebagian jemaah menolong wanita yang tersungkur itu, sementara lainnya tetap melanjutkan sholat.

Menurut Eksekutif Masjid Jamek Abdullah Sijang, Muhammad Abu Dhiral Burhanuddin, perempuan yang pingsan itu berusia sekitar 30-an tahun. Peristiwa itu terjadi kemarin malam sekitar pukul 9.40 malam waktu setempat.

" Dia yang pingsan kemudian beristirahat sebentar sebelum melanjutkan sholat tarawih seperti biasa. Jemaah lelaki yang berada di depan tidak menyadari kejadian itu karena tidak melihat peristiwa itu," ujar Burhanuddin, dikutip Dream dari Siakap Keli, Jumat 10 Juni 2016.

Burhanuddin menyayangkan kabar yang menyebut jemaah perempuan itu wafat. Dia meminta, masyarakat meluruskan berita itu, karena jemaah perempuan itu hanya pingsan. " Kami kesal karena klip video itu tersebar dengan berita yang tidak tepat," tambah Burhanuddin.

1 dari 3 halaman

Video Detik-detik Ustazah Wafat Saat Baca Yasin, Innalillahi..

Dream - Innalillahi wa innailaihi raji'uun. Seorang pemimpin pengajian bernama Halimah Ramli wafat saat memimpin pembacaan Surat Yasin di sebuah Masjid Al Muttaqin, Changlung, Jitra, Malaysia, Sabtu pekan lalu. Ustazah 58 tahun itu tiba-tiba roboh saat memimpin pembacaan Yasin di atas podium.

Dikutip Dream dari laman Sinar Harian, Kamis 12 Mei 2016, perempuan yang karib disapa dengan nama Kak Lim ini tiba-tiba roboh saat membaca separuh dari Surat Yasin. Detik-detik robohnya Kak Lim direkam oleh salah satu jemaah.

Video berdurasi 2 menit 51 detik itu diunggah ke laman media Sosial Facebook. Dengan cepat tersebar dan menuai simpati. Banyak pengguna media sosial yang mendoakan almarhumah Kak Lim.

Suami Kak Lim, Ismail Long (66), sangat bersedih dengan kepergian istrinya itu. " Dia bukan guru, bukan ustazah, cuma dia membantu masyarakat setempat mengenal huruf dan baca Alquran," kata Ismail.

" Dia mengajar secara sukarela, tak mengharapkan bayaran apa-apa. Dia bekerja dengan ikhlas."

Ismail mengatakan, Lim merupakan istri yang baik, sentiasa taat pada perintah Allah dan memperjuangkan Islam.

" Sebelum ini, dia tak menunjukkan perubahan sikap. Cuma sehari sebelum dia meninggal, dia saat hadir satu majlis di masjid, tapi dia pakai serba putih dari kerudung sampai ke kaos kaki, semua putih."

Saat itu, Ismail bertanya kenapa memakai busana serba putih? " Dia jawab saja akan buat perubahan. Itu saja. Setelah itu dia tak berkata apa-apa lagi dengan saya, sampai dia menghembuskan nafas terakhir pada keesokan harinya," tutur Ismail. 

 

 

(Ism) 

2 dari 3 halaman

Pria Meninggal Saat Salat di Masjid

Dream - Seorang pria meninggal saat menjalankan salat di sebuah masjid di Jeddah, Arab Saudi. Pria itu dikenal warga sekitar tidak pernah sekalipun meninggalkan salat jemaah di masjid.

Pria yang tidak diketahui identitasnya itu sedang salat di samping mikrab. Dia lalu pingsan dan meninggal.

" Dia tidak pernah meninggalkan salat di masjid ini. Dia selalu datang lebih awal untuk salat," tulis harian berbahasa Arab, Sada.

Meninggal Saat Azan

Kematian merupakan hal yang sangat misterius dan menjadi rahasia Allah SWT. Tidak ada satupun manusia dapat mengetahui kapan kematian akan datang.

Tetapi, hampir setiap orang berharap meninggal dalam keadaan yang baik, seperti meninggal ketika hari Jumat, menjelang salat, atau di masjid.

Harapan semacam itu juga dimiliki oleh Imam Masjid Kota Tarbuk, Arab Saudi, Shayem Al Anzi. Dia meninggal dalam kesempatan yang baik, usai mengumandangkan azan di masjid, seperti yang selama ini dia mimpikan.

Shayem tengah duduk dan melantunkan lafaz azan melalui pengeras suara yang terletak tidak jauh dari mimbar pada Minggu, 24 Mei 2015 kemarin. Begitu selesai, Shayem terjatuh ke lantai dan menghembuskan napas terakhirnya.

Para jamaah yang sudah berada di masjid segera mendekati tubuh Shayem. Usai salat zuhur, mereka langsung memuliasarakan jenazah Shayem.

" Dia selalu berharap meninggal di masjid. Tuhan Yang Maha Kuasa mengabulkan keinginannya," tulis harian Sabq.

(Ism, Sumber: emirates247.com) 

3 dari 3 halaman

Pria Ini Wafat Saat Salat Berjamaah

Dream - Jamaah pria meninggal saat melaksanakan salat berjamaah pada sebuah masjid yang terletak di pelabuhan Barat Casablanca, Maroko. Periwtiwa tersebut terekam oleh kamera.

Sebagaimana dikutip Dream dari laman Emirates 24l7, Rabu 28 Januari 2015, pria itu berdiri di tengah saf jamaah pria. Tiba-tiba pria yang berbaju putih itu jatuh ke arah depan.

Sejumlah jamaah kaget. Namun hanya jamaah yang berdiri di sebelah kirinya yang menolong. Satu jamaah lainnya kemudian memberikan pertolongan. Sementara yang lain tetap melanjutkan salat mereka.

Beri Komentar