Diberi Batu Akik 'Sakti', Sepeda Motor Raib

Reporter : Sandy Mahaputra
Jumat, 19 Juni 2015 15:02
Diberi Batu Akik 'Sakti', Sepeda Motor Raib
Waspada ini adalah modus kejahatan terbaru. Sudah beberapa kali terjadi di Jakarta Selatan, terutama di kawasan Tebet.

Dream - Buat Anda penggemar batu akik sebaiknya lebih waspada dengan modus kejahatan terbaru ini. Pelaku memperdaya korban dengan memberikan hadiah batu akik.

Seperti yang dialami Tri Sutrisno. Pemilik Motor Suzuki Satria FU 150 bernomor polisi B 3247 SRX, dicuri komplotan pencuri dengan modus batu akik.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu kemarin. Saat Tri Sutrisno sedang berada di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

" Ini modus baru, dan sudah beberapa kali terjadi di Jakarta Selatan, terutama di kawasan Tebet," kata Kasubdit Ranmor Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya (PMJ) AKPB Siswo Yuwono dikutip Dream dari laman Facebook Divisi Humas Mabes Polri, Jumat 19 Juni 2015.

Menurut Siswo, ketika itu korban tengah berhenti di pinggir jalan dengan sepeda motornya. Kemudian ia didatangi dua orang yang menanyakan alamat. Tri Sutrisno menunjukkan arah menuju ke alamat yang disebut pelaku.

Nah, setelah itu dua pelaku memberikan hadiah batu akik kepada Tri, lantaran telah menunjukkan jalan.

Kemudian, pelaku menyebut apabila Tri berjalan sejauh 100 meter sambil memegang batu akik itu, maka akan ada khasiat kesaktian. Tri kemudian diminta mempraktikkannya.

Saat mempraktikkan, korban meninggalkan motor Satria miliknya di dekat pelaku, lalu dia berjalan 100 meter meninggalkan motornya sambil memegang batu akik itu.

Sementara Tri berjalan, kedua pelaku menaiki motornya, lalu kabur. Tri cuma bisa melongo motornya dibawa kabur.

Akibat peristiwa itu, Tri kehilangan motornya beserta STNK yang tergantung di kunci kontaknya. Dia juga kehilangan sebuah ponsel Handphone merk Nokia E-51, dan satu dompet berisi uang sebesar Rp 300.000.

Beri Komentar