Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Sosok Kapolri Baru yang Buat Din Syamsuddin Kagum

Sosok Kapolri Baru yang Buat Din Syamsuddin Kagum Mantan Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsudin (sangpencerah.com)

Dream - Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin mengaku kagum dengan Kapolri baru Jenderal Polisi Tito Karnavian. Meski belum lama mengenal, Din menilai Tito sebagai pribadi yang memiliki intelektualitas tinggi.

"Saya berjumpa saat Ketua Dewan Penasihat International Peace Foundation, Prince Alfred memberikan ceramah di lembaga Centre for Dialogue and Cooperation among Civilisation (CDCC) April 2016. Bahasa Inggris dan pertanyaan yang diajukan (Tito) bernas dan bagus," kata Din saat memberikan ceramah di Gedung Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Senin, 18 Juli 2016.

Selain kecerdasan, Din juga kagum pada sikap rendah hati perwira polisi bintang empat itu. Menurut dia, sikap rendah hati Tito itulah yang mengantarkan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menjadi orang nomor satu di jajaran kepolisian.

"Tetapi beliau dengan sikap tawadu doa saya. Kemudian saya bilang, kalau ada kesempatan kenapa tidak. Alhamdulillah, doa saya terkabul," ucap Din.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu berharap dengan terpilihnya Tito sebagai Kapolri semakin menguatkan ikatan kerjasama Muhammadiyah-Polri. Muhammadiyah berharap dapat menjadi untuk mitra strategis Polri.

Meski begitu, kata Din, Muhammadiyah tidak akan menghilangkan sikap kritisnya. Sikap kritis itu sebagai bentuk ungkapan cinta kepada kekasihnya.

"Kritik pada Densus 88 dan BNPT itu tetap ada. Sebab, pencinta sejati tak segan-segan mengkritik kekasihnya, jika berdiam diri itu cinta basa basi," kata dia diikuti tawa hadirin yang hadir.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Innalillahi, Kronologi Meninggalnya Sopyan Dado 'Pak Dosen RT' Tukang Ojek Pengkolan

Innalillahi, Kronologi Meninggalnya Sopyan Dado 'Pak Dosen RT' Tukang Ojek Pengkolan

Salah satu pemain Tukang Ojek pengkolan, Sopyan Dado meninggal dunia karena sakit.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.