Geger Babi Hutan Ngamuk, Hampir Seluruh Masjid Disucikan

Reporter : Sugiono
Kamis, 8 Maret 2018 07:01
Geger Babi Hutan Ngamuk, Hampir Seluruh Masjid Disucikan
Kasus ini menghebohkan muslim di Malaysia.

Dream - Jemaah Masjid Sungai Plong di Sungai Buloh, Selangor, Malaysia dikejutkan oleh kemunculan babi hutan pada Selasa Maghrib waktu setempat. Tidak sekadar melintas, babi hutan atau celeng itu sampai masuk ke dalam masjid.

Di dalam masjid, warga sekitar sedang berkumpul usai melaksanakan Sholat Maghrib berjemaah. Babi hutan yang terluka itu sempat menyeruduk seorang jemaah yang sedang Sholat Sunah Ba'diah Maghrib.

Kemunculan babi hutan di dalam masjid itu seketika membuat heboh seluruh Malaysia. Apalagi berita ini kemudian viral di media sosial.

Awalnya, babi hutan itu berada di halaman masjid. Lantaran panik, beberapa jemaah yang masih ada di luar berusaha berlari masuk ke dalam masjid. Celeng itu malah mengejar para jemaah sampai ke dalam masjid.

Hewan haram dan najis semakin mengganas ketika masuk ruang sholat. Dia lalu menyeruduk salah satu jemaah hingga terluka.

1 dari 4 halaman

Berhasil Dilumpuhkan Dengan Senapan

Imam Pertama Masjid Sungai Plong, Ungku Ahmad Hazwan bin Ungku Kamarudin, mengatakan saat kejadian sebagian jemaah berusaha menyelamatkan diri. Ada pula yang mencoba mengeluarkan hewan tersebut dari ruang sholat.

" Hewan itu akhirnya ditembak oleh Cikgu Mustafa yang kebetulan memiliki senapan. Polisi juga sudah dihubungi untuk membantu menenangkan situasi," katanya melalui akun Facebook masjid itu kemarin.

Ungku Ahmad Hazwan menambahkan insiden aneh tersebut telah memengaruhi kesucian sekitar tiga perempat bagian masjid dan di sekitar beranda.

" Untuk membantu mengatasi masalah ini, masjid telah menghubungi Departemen Mufti Selangor. Perwakilan mereka akan hadir untuk membuat penilaian soal kesucian permadani masjid.

" Saat ini, sholat para jemaah dilakukan seperti biasa di area yang tidak terpengaruh najis. Saya memohon kepada semua jemaah untuk berdoa agar masalah ini bisa diselesaikan sebaik mungkin," katanya.

(Sumber: Mynewshub.cc)

2 dari 4 halaman

Momen Setelah Babi Hutan Dilumpuhkan

3 dari 4 halaman

Heboh Anjing Masuk ke dalam Masjid, Astaga Ternyata...

Dream - Sebuah pemandangan mengejutkan terjadi di Bandar Meru Raya, Perak, Malaysia. Hal tak biasa terjadi karena delapan ekor anjing liar masuk ke dalam masjid minggu lalu.

Insiden yang terjadi Jumat pagi itu baru disadari pengurus masjid Al-Ansar, saat pintu belakang masjid tidak tertutup seperti biasa.

Akibat kejadian itu, karpet masjid dipenuhi oleh jejak kaki binatang najis mughallazahtersebut.

" Saya percaya anjing-anjing itu berhasil masuk ke dalam melalui pintu belakang yang tidak ditutup. Setelah Isya semua pintu biasanya ditutup," ujar seorang jemaah bernama Muhammad Radzi Yaakub, seperti dikutip Sinar Harian.

" Mungkin malam itu ada jemaah yang lupa yang tidak menutup pintu."  

4 dari 4 halaman

Saat Pembersihan Masjid

Dream - Anjing-anjing itu diyakini berasal dari area proyek konstruksi terdekat. Ini adalah pertama kalinya terjadi sejak masjid diresmikan pada tahun 2015.

Sementara itu, ketua badan masjid, Muntaha Kamil Halid, telah meminta pendapat Deputi Mufti Perak, terutama mengenai cara membersihkan masjid.

Dikatakannya, berdasarkan rekaman kamera CCTV, Deputi Mufti Perak merekomendasikan pembersihan masjid bisa dilakukan dengan cara seperti biasanya.

" Kami konsultasikan masalah ini ke deputi mufti dan kami yakin kondisinya kering. Jadi kami bersihkan dengan menggunakan penyedot debu dan semprotan air saja," kata Muntaha.

(ism, Sumber: mynewshub.cc)

Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa