Masya Allah, Viral Masjid Megah Berdiri di Tengah Hutan

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 25 November 2019 10:00
Masya Allah, Viral Masjid Megah Berdiri di Tengah Hutan
Masjid tersebut jauh dari keramaian.

Dream - Viral sebuah video berisi gambar bangunan masjid megah. Arsitekter masjid ini cukup indah, denga beberapa kubah berwarna seperti emas.

Biasanya, masjid dengan bangunan megah berlokasi di pinggir jalan raya. Tetapi tidak dengan masjid ini.

Di sinilah letak keunikannya. Masjid itu berdiri di tengah hutan.

Akun Instagram @makassar_iinfo menyebutkan masjid ini sudah berdiri selama delapan tahun. Tetapi, hingga saat ini masjid tersebut belum diberi nama.

Letak persisnya masjid tersebut yaitu di Dusun Langkoa Desa Bontoloe Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Tepatnya di lereng Gunung Lompobattang.

Masjid tersebut dibangun secara bertahap. Di kanan kirinya sama sekali tidak ada pemukiman, hanya terdapat pepohonan.

Masjid tersebut dibangun oleh juragan kopi dan diperuntukkan sebagai tempat sholat para pekerja kebun kopi dan warga Dusun Langkoe. Sementara jarak masjid dengan kawasan pemukiman terdekat mencapai 1 Kilometer.

1 dari 5 halaman

Berikut Videonya

      View this post on Instagram

Gowa - Ada Masjid megah di tengah hutan. Tidak seperti masjid pada umumnya yang dibangun di tempat ramai, atau paling tidak sekitar wilayah pemukiman. . Masjid yang berlokasi di Dusun Langkoa Desa Bontoloe Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ini terletak di tengah hutan kaki Gunung Lompobattang. . Arsitektur Masjid yang belum diberi nama oleh pemiliknya ini tak kalah modern dari Masjid-Masjid di kota madya. Dilengkapi sembilan kubah. Tiga berukuran besar sementara enam lainnya menjulang tinggi tapi berukuran kecil. . Sudah delapan tahun. belum dikasi nama sama yang punya karena itu Masjid belum selesai pembangunanya. . Masjid ini mulai dibangun secara bertahap sekitar delapan tahun lalu. Kini menjadi viral. Jika dilihat dari jarak jauh, Masjid ini layaknya sebuah istana di lereng gunung. . " Sudah delapan tahun. belum dikasi nama sama yang punya karena itu Masjid belum selesai pembangunanya," kata Sekretaris Desa Bontoloe. Minggu, 24 November 2019. . Masjid ini dibangun oleh seorang juragan kopi. Masyarakat sekitar biasa menyapanya Puang. Awalnya dibangun untuk tempat ibadah pekerja di kebun kopi dan masyarakat Langkoa. Itulah kenapa pemukiman terdekat dari Masjid ini sekitar 1 kilometer. . " Pekerja kopi dan masyarakat setempat memanfaatkan Masjid itu untuk menunaikan salatlima waktu. Ada permukiman warga di sekitar Masjid itu, lokasinya memang berjarak sekitar 1 kilometer dari Masjid," kata Camat Bontolempangan, Muslimin. . Akan tetapi, pemukiman yang berjarak 1 kilometer dari Masjid itu bukanlah perumahan warga, akan tetapi rumah yang dibangun oleh Puang untuk para pekerja di kebun kopi miliknya. . Pekerja kopi dan masyarakat setempat memanfaatkan Masjid itu untuk menunaikan salat lima waktu. . " Ada rumah yang dibangun disekitar Masjid termasuk buruh kopinya Puang. Puang itu jarang kesini. Kadang di Makassar atau Jakarta. Sudah banyak lahan kopinya Puang disini. Banyak dibeli dari masyarakat. Puang tidak terdaftar sebagai warga disini," ungkap Kepala Desa Bontoloe, Baharuddin. . Untuk pemukiman warga, jaraknya sekitar 5 kilometer dari Masjid. Masjid ini juga belum pernah digunakan Salat Jumat. . Artikel : Tagar.id

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

2 dari 5 halaman

Heboh Tukang Sayur Jualan Pakai Xpander, Netizen Hanya Bisa Meratapi Nasib

Dream - Jika pedagang sayur umumnya berjualan menggunakan gerobak dorong, motor, ataupun mobil bak, tidak dengan orang yang satu ini. Dia mungkin menjadi pedagang sayur yang berjualan menggunakan kendaraan mewah.

Bukan gerobak atau sepeda motor, pedagang sayur ini tengah menjadi perbincangan lantaran menggunakan mobil Mitsubishi Xpander keluara terbaru. 

Video unggahan akun instagram WOWFAKTA yang memperlihatkan rekaman saat pedagang sayur itu berjualan tengah menjadi perbincangan netizen.

Warganetpun dibuat kebingungan dengan fenomena tersebut. Banyak yang lantas menjadi kepo dengan keuntungan yang diperoleh si tukang sayur itu. Dengan statusnya, dia sanggup membeli Xpander berharga ratusan juta untuk `gerobak` jualan.

Buat kamu yang tak tertarik dunia otomotif, harga satu mobil Xpander saja bisa mencapai sekitar Rp200 jutaan.

3 dari 5 halaman

Video Settingan Lagi?

Dalam video yang tengah viral itu terlihat seorang tukang sayur membuka dasaran di depan rumah warga. Dia kemudian dikerubungi oleh emak-emak yang hendak belanja.

Sayur-sayuran yang menjadi barang dagangan ditempatkan di bagian belakang mobil. Sembari membuka pintu bagasinya, si tukang sayur menjajakan barang dagangannya.

Namun ada juga warganet yang melihat sisi berbeda dari video viral tersebut. Mereka menganggap video itu mungkin cuma prank atau iklan.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu netizen dibuat terkejut dengan video ibu-ibu yang rebutan makanan di sebuah resepsi pernikahan. Warganet `tertipu` karena video  yang sempat viral itu ternyata bagian dari iklan penyedap makanan.

4 dari 5 halaman

Ini Videonya

      View this post on Instagram

Wow! Bukan motor bukan mobil pick up, tukang sayur jaman sekarang kini bawa xpander buat jualan!

A post shared by ???? FAKTA FAKTANYA INDONESIA WOW (@wowfakta) on

5 dari 5 halaman

Dulu Tukang Sayur, Kini Jadi Miliarder Berharta Belasan Triliun

Dream – Tak pernah terbayang dari benak Masaru Wasami bahwa dia akan menjadi miliarder. Kini, dia menjadi orang kaya-raya di Jepang dengan harta belasan triliun rupiah.

Dikutip dari Bloomberg, Senin 14 Oktober 2019, cerita ini bermula dari Masaru yang menjadi karyawan paruh waktu saat berusia 12 tahun. Dia ingin membantu mencari uang untuk pengobatan sang ibu yang mengidap tuberkulosis (TBC). Tiga tahun kemudian, Masaru berhenti sekolah dan berbisnis full time.

Pada 1970, Masaru merintis bisnis truk di bawah bendera Maruwa Unya Kikan Co. Bisnisnya bergerak di bidang pengiriman produk. Awalnya, dia hanya punya satu truk. Beberapa tahun kemudian, jumlah truk yang dimilikinya sampai 100 truk.

Semula dia berbisnis pengiriman produk, kini bisnisnya berkembang menjadi pengiriman obat-obatan dan logistik supermarket di seluruh Jepang.

Kini, Masaru menjadi orang kaya-raya di Jepang dan keberhasilannya tak lepas dari peran Amazon Inc.

Beri Komentar