Misteri Pelukan Aksa ke Jenazah Istri di Malam Pertama

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 25 April 2019 13:01
Misteri Pelukan Aksa ke Jenazah Istri di Malam Pertama
Tidak memiliki riwayat penyakit.

Dream - Muhammad Aksa Hatta menggelar resepsi pada April, 19 April 2019. Sehari setelah pernikahan, Mita dikabarkan meninggal dunia.

Mitos pun berkembang. Ada yang menyebut penyebabnya karena gaun resepsi Aksa dan Mita punya warna berbeda.

" Banyak orang yang bilang begitu, dia di-tado` (dijerat oleh mahluk halus)" kata Try Hastuti, seorang warga, kepada Liputan6.com, Kamis, 25 April 2019.

Dalam tradisi suku Bugis, perbedaan warna gaun antara mempelai perempuan dan laki-laki akan menyebabkan sesuatu yang tak diinginkan. Mitos itu berkembang sejak lama.

" Bisa jadi memang begitu. Saat resepsi bajunya Mita memang warna biru muda, sementara Aksa biru tua. Pamali keras itu," ujar Hastuti.

Keterangan warga di sekitar kediaman Aksa, Andi Putri Maya Sari menyebut, Mita disebut tak memiliki riwayat penyakit apa pun.

" Tidak ketahuan, dia cuma mengaku kalau perasaan dia sedang tidak enak. Selama ini dia tidak pernah diketahui ada penyakit apa pun," ujar Putri.

1 dari 5 halaman

Sempat Dilarikan ke Klinik Terdekat

Putri mengatakan, sebelum meninggal, Mita sempat berbincang dengan sanak keluarga hingga larut malam. Menjelang subuh, Mita terbangun dan bilang ke Aksa mengenai sakit di bagian perutnya.

" Aksa sempat tawari untuk memanggil ibunya, tapi Mita menolak," ujar dia.

Mita sempat dilarikan ke klinik terdekat, tapi nyawanya tak terselamatkan. Hingga kini tak ada yang mengetahui secara rinci penyebab kematian Mita.

Kabar meninggalnya Mita ini sempat viral di media sosial. Ucapan duka mengalir ke akun Facebook pribadi Aksa.

Sumber: Fauzan/Liputan6.com

2 dari 5 halaman

Innalillahi... Baru Menikah, Sang Istri Wafat

Dream - Tak ada yang tahu rahasia di balik tiap peristiwa yang diberikan Tuhan. Itulah yang dirasakan Muhammad Aksa Hatta, warga Desa Kampale, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap, Sulawesi Selatan.

Sehari pasca pernikahan, istri Aksa, Mita, meninggal dunia. Kabar itu menjadi perbincangan setelah unggahan pengguna Facebook, Aisyah Riffat. Saat ditanya oleh seorang pengguna dia menjawab mengenai kondisi yang dialami pasangan ini.

" Kaget dengar berita meninggalnya karena baru kemarin dari acara pernikahannya," tulis Aisyah.

 Pasangan Mita dan Aksa saat resepsi (Foto: Facebook/Aisyah Riffat)

Pasangan Mita dan Aksa saat resepsi (Facebook/Aisyah Riffat)

Aisyah menyebut, Mita sempat tak enak badan dan dibawa ke puskesmas. Setelah mendapat perawatan, Mita dirujuk ke rumah sakit di Pankajenne.

Tetapi, Aisyah tampaknya tak mengetahui detail penyakit yang dialami Mita.

Sepeninggal sang istri, Aksa mengunggah foto Mita. Ucapan belasungkawa pun bermunculan dalam unggahan itu.

3 dari 5 halaman

Viral! Sama-Sama Lajang Hingga Usia 63 Tahun, Akhirnya Menikah

Dream - Kisah cinta pasangan suasmi istri asal kota Makassar, Sulawesi Selatan, ini terbilang unik. Mutamir bertemu jodohnya, Nurhayati saat berusia senja. Keduanya sama-sama berusia 63 tahun.

Mereka kemudian melangsungkan pernikahan di KUA Marsio Kota Makassar, Selasa 5 Maret 2019. Kabar itu diunggah akun Instagram @makassar_iinfo.

" Kakek Mutamir 63 tahun dan nenek Nurhayati, 63 tahun, adalah perjaka dan perawan ting ting yang baru bertemu jodohnya di usia senja," tulis akun tersebut.

Dalam video yang dibagikan, tampak Mutamir dan Nurhayati masih malu-malu meski telah melangsungkan ijab kabul. Keluarga yang mengitari mereka tampak bersorak melihat tinggah polos dua pasangan lanjut usia itu.

Konon, pernikahan ini berawal dari cinta pandangan pertama antara Mutamir dan Nurhayati. " Usia tak mengurungkan niat mereka untuk terus mencari jodoh di dunia ini," tambah akun tersebut.

Komentar warganet pun bermunculan. Tak sedikit yang menautkan komentar ke teman-temannya.

 Menikah di usia senja Instagram @makassar_iinfo

Mutamir dan Nurhayati menikah di usia senja (Foto: Instagram/@makassar_iinfo)

Tapi, ada pula yang meluangkan kesedihan.

" Jodoh oh jodoh," ucap @el__daude.

" Jodoh itu rahasia. Hanya Allah yang tahu, kapan siapa di mana," tulis @rachmansyahgunawan.

4 dari 5 halaman

Mendengar Suara Misterius dari Langit Saat Tahajud

Dream - Pada Jumat dinihari, warga di sebagian Jawa Tengah dan Jawa Timur dihebohkan dengan suara misterius dari langit. Mereka bingung dengan sumber suara yang terdengar keras pada tengah malam itu.

Salah satu warga yang mendengar suara aneh itu adalah Saidah. Wanita 41 tahun yang tinggal di Pekalongan itu mengaku mendengar suara sangat keras selama satu menit saat akan melaksanakan sholat Tahajud.

" Saya dengar seperti suara serigala, kan di sini banyak anjing. Kok ada serigala, tapi lama-lama suara itu mirip pesawat," ujar Saidah, dikutip dari Liputan6.com, Sabtu 15 Desember 2018.

Saidah menambahkan, suara yang terdengar sekitar pukul 00.30 WIB itu sangat keras. Dia bahkan merasa suara itu berada tepat di atas genting rumahnya.

" Saya enggak berani keluar rumah, takut," kata dia. 

Pagi harinya, tambah Saidah, para warga heboh membicarakan sumber suara misterius tersebut. " Pagi-pagi ramai tetangga, ngomongin suara itu. Mereka menduganya pesawat," kata dia.

Tak hanya di rumahnya, suara tersebut juga terdengar di beberapa daerah di Pekalongan ,seperti Krapyak.

" Enggak cuma di daerah saya, di Krapyak juga dengar, banyak daerah yang dengar," kata dia.

5 dari 5 halaman

Geger Suara Seperti Terompet Sangkakala di Bogor

Dream - Warga Kampung Masjid, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor digegerkan dengan suara misterius yang terjadi pada Minggu malam 22 Mei 2016.

Husnul (28), warga setempat mengaku mendengar suara aneh itu ketika sedang berwudhu. Suara itu berasal dari atas rumahnya dengan ciri-ciri berdengung cukup keras atau nyaris mirip bunyi klakson kapal.

Kejadian suara misterius itu berlangsung sekira 7 detik, beberapa menit setelah hujan yang mengguyur Bogor reda.

Entah mengapa, kata Husnul, terlintas di benaknya fenomena alam suara langit 'sangkakala' seperti yang terjadi di Indonesia dan beberapa negara di Eropa dan Amerika.

Sebab, ada kemiripan jika diperhatikannya dari gema yang dihasilkan suara misterius itu.

Warga lainnya juga menuturkan hal serupa. Dia pun sempat panik, khawatir terjadi sesuatu.

Meski hanya terjadi sekali dengan durasi yang singkat, suara misterius mirip fenomena alam sangkakala itu membuat warga geger.

Selengkapnya klik di sini.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik