Misteri Surat Ratu Elizabeth II Usai Putri Diana Meninggal

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 12 Februari 2019 14:00
Misteri Surat Ratu Elizabeth II Usai Putri Diana Meninggal
Hati Ratu Elizabeth II remuk.

Dream - Berita kematian Putri Diana pada 31 Agustus 1997 menjadi duka di seluruh dunia. Ucapan dan karangan bunga belasungkawa membanjiri London dan berbagai lokasi di seluruh dunia.

Kisah-kisah dramatis mengenai Putri Diana pun bermunculan. Mulai dari perasaan Pangeran Charles, kedua anaknya, Pangeran William dan Pangeran Harry, serta sang ratu, Ratu Elizabeth II.

Diketahui, Ratu Elizabeth II berdiam diri di Kastil Balmoral, Skotlandia bersama William dan Charles.

Belakangan diketahui perasaan mertua Putri Diana itu, Ratu Elizabeth II, dalam sepucuk surat yang tak diketahui banyak orang.

Ratu Elizabeth II menulis surat itu enam hari pasca kematian Putri Diana. Dia mengirimkan surat itu ke asisten terdekatnya, Lady Henriette Abel Smith.

Surat yang dibuat Ratu Elizabeth II itu seolah menampilkan sosok nenek yang menghibur cucunya yang berduka.

" Peristiwa itu merupakan duka mendalam, dan negara ini kehilangan dia. Tetapi, reaksi publik atas meninggalnya Putri Diana dan pelayanan di Abbey, tampaknya telah menyatukan dan menginspirasi seluruh orang di seluruh dunia," ucap Ratu Elizabeth, dikutip dari Reader's Digest, Selasa, 12 Februari 2019.

1 dari 4 halaman

Senyum Diana Tak Pernah Hilang

Ratu Elizabeth juga menyebut dua cucu lelakinya, William dan Harry sebagai sosok yang berani.

" Emosi kami masih bercampur aduk, namun kita semua telah melalui pengalaman buruk itu," kata dia.

Seperti diketahui publik, pasca bungkam di kastil, Ratu Elizabeth II akhirnya buka suara saat upacara pemakaman Putri Diana di Westminster Abbey.

" Diana merupakan sosok yang luar biasa dan berbakat," kata Ratu Elizabeth II.

" Kondisi apapun, dia tak pernah kehilangan senyum dan tawanya, untuk menginspirasi yang lain dengan keakraban dan kebaikan nya," ujar dia.(Sah)

2 dari 4 halaman

Ucapan Terakhir Putri Diana Sebelum Meninggal

Dream - Mendiang Putri Diana memang telah meninggal dunia 21 tahun yang lalu tepatnya 31 Agustus 1997. Sang putri mangkat dalam kecelakaan mobil tragis di sebuah terowongan di Paris, Prancis.

Ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry itu meninggal satu tahun setelah bercerai dari suaminya, Pangeran Charles.

Ketika kecelakaan itu terjadi, petugas kebakaran bernama Xavier Gourmelon yang pertama kali datang ke lokasi. Kepada The Sun, ia mengungkapkan kalimat terakhir yang diucapkan saat kecelakaan.

Kala itu Gourmelon tidak mengetahui jika orang yng ditolongnya adalah bekas putri Inggris, Lady Diana. Ketika mendapat panggilan gawat darurat, ia hanya mengetahui kalau orang yang akan ditolongnya seorang wanita.

Setelah berada di lokasi kejadian, Gourmelon melihat sebuah mobil Mercedez Benz yang sudah ringsek dengan seorang wanita di dalamnya.

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Sempat Tersadar dan Ucap Kalimat Terakhir Ini

Saat itu, Lady Diana masih sadar dan mengucapkan beberapa kata kepada Gourmelon. " Ya Tuhan, apa yang terjadi," ujar Gourmelon menirukan ucapan Lady Diana seperti dikutip dari The New Zealand Herald.

Ia pun mulai berusaha memindahkan Lady Diana dari dalam mobil untuk dibawa ke rumah sakit. Sekilas, kata dia, tak terlihat kondisi kritis yang dialami oleh Princess of Wales itu.

Namun, ketika sedang ditandu, Lady Diana mengalami gagal jantung yang membuat kondisinya mendadak kritis.

" Aku raih tangannya, kemudian aku berkata, 'tenanglah dan jangan bergerak, aku di sini untuk menolong mu', guna menenangkannya," ucap Gourmelon.

4 dari 4 halaman

`Jujur, Aku Pikir Dia Akan Hidup`

Dream - Gourmelon berujar, ia dan temannya kemudian berusaha menolong Lady Diana dengan memberikan oksigen dan melakukan resustasi jantung-paru (CPR) agar kondisinya bisa stabil.

Setelah itu, Lady Diana dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan lebih baik. Namun, Tuhan berkehendak lain dan nyawanya tidak bisa tertolong.

" Jujur, aku pikir ia akan hidup. Karena setahuku, saat ia telah ada di ambulans, ia dalam kondisi hidup dan stabil, aku mengira ia akan selamat. " Sungguh sedih mengetahui bahwa pada akhirnya, ia meninggal (di rumah sakit)," " kata dia.

Sumber: liputan6.com

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone