Salep Ajaib Siswa Indonesia Menang Lomba di Thailand

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Selasa, 12 Februari 2019 13:00
Salep Ajaib Siswa Indonesia Menang Lomba di Thailand
Disebut berkhasiat untuk obati luka bakar.

Dream - Prestasi kembali ditorehkan oleh siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di level internasional. Kali ini, siswa MAN Serdai Begai (Serdai), Sumatera Utara, mampu meraih medali perak dalam kompetisi Intellectual Property Invention Innovation And Technology Exposition (IPITEX) 2019 di Bangkok,Thailand.

" Alhamdulillah, kami meraih medali perak. Meski bukan medali emas, tapi ini sudah cukup membanggakan, apalagi ini untuk pertama kali kita ikut dalam kompetisi di luar negara," ujar Kepala MAN Sergai, Fahri, dikutip dari laman resmi Kementerian Agama, Selasa 12 Februari 2019.

Fahri mengatakan, kompetisi yang digelar sejak 2 hingga 6 Februari 2019 ini diikuti oleh ratusan tim yang berasal dari 20 negara Asia. Dalam kompetisi ini, siswa MAN Segai mempresentasikan hasil penelitian salep daun alpukat yang diberi nama Sadukat.

Fahri menyebut, Sadukat memiliki fungsi untuk menyembuhkan luka bakar. Penelitian ini sudah diuji coba terlebih dulu di laboratorium Universitas Sumatera Utara.

Fahri berpesan kepada anak didiknya itu, agar senantiasa rendah hati dan terus mengejar prestasi, serta jangan mudah berpuas diri ketika sudah meraih kesuksesan.

2 dari 4 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
DEBAT CAPRES: Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, Investasi, serta Industri Sesi 2