Momen Gibran Dimintai Foto Cewek Cantik, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 10 Agustus 2021 09:00
Momen Gibran Dimintai Foto Cewek Cantik, Ternyata Bukan Orang Sembarangan
Muncul sosok wanita cantik berkerudung biru mengajak Gibran berfoto bersama.

Dream - Beberapa waktu lalu Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mendampingi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Menkes Budi Gunadi meninjau protokol kesehatan pedagang di salah satu pasar di Kota Solo.

Dalam video yang diunggah kanal YouTube Daerah Solo, terlihat tiga pejabat tersebut tengah berkeliling di area Pasar Klewer.

" Pokoknya bilang sama temannya harus selalu pakai masker," kata Luhut kepada salah satu pedagang.

1 dari 6 halaman

Ajak Foto Bersama

Usai berkeliling dan meninjau keadaan pasar, Menko Luhut dan Menkes Budi Gunadi langsung meluncur ke mobil meninggalkan lokasi.

Gibran bersama asisten Menteri Budi Gunadi© YouTube Daerah Solo

Sementara itu, putra sulung Presiden Jokowi masih berada di tempat dan sibuk melayani beberapa warga yang meminta foto. Kemudian, muncul sosok wanita cantik berkerudung biru mengajak Gibran berfoto bersama.

" Mas mau nanya boleh foto bareng engga, boleh ya?," tanya wanita tersebut.

2 dari 6 halaman

Ternyata Orang Penting Menteri

Tidak menolak, Gibran pun langsung berfoto dengan wanita tersebut.

Ternyata setelah ditelusuri lebih jauh, wanita tersebut merupakan asisten Menteri Kesehatan Budi Gunadi. Namun hingga kini belum diketahui identitas wanita cantik tersebut. 

Gibran Rakabuming dan asisten Menteri Budi Gunadi© YouTube Daerah Solo

Usai berfoto, wanita itu langsung mengucapkan terima kasih dan berpamitan dengan Gibran. Ia juga terlihat langsung masuk ke dalam mobil iringan-iringan rombongan Menko Luhut dan Menkes Budi Gunadi.

" Thank you mas, sukses ya. Jaga kesehatan mas," ucapnya lagi.

3 dari 6 halaman

Videonya

Berikut momen asisten Menteri Kesehatan Budi Gunadi ajak Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka foto bersama:

4 dari 6 halaman

Logo di Laptop Wali Kota Gibran Disorot

Dream - Setelah resmi menjadi Wali Kota Surakarta, kegiatan Gibran Rakabuming Raka terus menyedot perhatian. Bahkan unggahannya di sosial media juga ramai disorot.

Yang terbaru, unggahan foto putra sulung Presiden Jokowi di Instagram @gibran_rakabuming jadi omongan warganet.

Dalam unggahan foto itu terlihat Gibran tengah menerima kunjungan kerja Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, perihal peletakan batu The Surakarta Grand Mosque yang merupakan replika Syeikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi.

Namun, banyak netizen yang justru salfok dengan laptop yang ada di atas meja Gibran. Mereka ramai membicarakan logo di laptop itu.

Postingan Gibran© Instagram Gibran

Terlihat gambar atau logo yang dimaksud seperti huruf M tertusuk pedang. Salah satu netizen memberikan penjelasan jika logo itu adalah Maternal Disaster.

"  Disastermaternal brand baju dan lain-lain," kata followers Gibran.

"  Salfok maternal," timpal warganet.

"  Laptopnya keren," tutur netizen lainnya.

"  Bukan merk Apple & bukan merk Gucci, yang mereka berdua tampilkan. Tapi justru Brand lokal yang mereka tunjukkan & kenakan. Gw demen pejabat macam begini," komentar yang lain.

5 dari 6 halaman

Leher Penuh Bekas Merah, Wali Kota Gibran Jawab Blak-blakan: Masalah Kemarin Anu

Dream - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali menjalani aktivitasnya, salah satunya menghadiri Rapat Paripurna DPRD Solo pada Senin 7 Juni 2021 pagi.

Di tengah kesibukkannya, Gibran menyempatkan diri untuk bertemu awak media. Di sela-sela itu, terlihat ada pemandangan tak biasa di leher putra sulung Presiden Joko Widodo.

Bekas merah itu nampak memanjang dan kelihatan jelas dari balik Pakaian Dinas Harian (PHD) yang ia kenakan.

Dilansir dari kanal Youtube Berita Surakarta, Rabu 9 Juni 2021. Gibran lantas menjelaskan pada awak media bekas merah di lehernya itu.

" Masalah kemarin anu, pulang malam terus mandi. Malah, ora (Enggak/tidak, res) enak badan. Kemarin saja kan rapat," ujar Gibran kepada awak media.

Ternyata tanda merah merupakan bekas kerokan. Kerokan merupakan salah satu pengobatan alternatif yang ampuh mengatasi gejala masuk angin, pegal-pegal dan sebagainya.

6 dari 6 halaman

Kelakuan Mba Selvi

Masih kurang penasaran dengan cerita Gibran, awak media pun kembali bertanya tentang siapakah gerangan yang mengeroknya.

Sambil bercanda, Gibran lantas menyebutkan anaknya alias Jan Ethes sebelum kemudian menjawab jujur bahwa hasil kerokan merah tersebut ulah sang istri, Selvi Ananda.

“ Yang ngerokin anakku … ya Mbak Selvi toh,” jawab Gibran dalam nada jenaka yang kontan disambut gelak tawa para awak media.

Berikut video Gibran tertangkap miliki tanda merah di lehernya

 

Beri Komentar