Nenek, Ibu, dan Cucu Tewas Berpelukan Tertimbun Longsor

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 24 Januari 2019 15:01
Nenek, Ibu, dan Cucu Tewas Berpelukan Tertimbun Longsor
Ditemukan di bagian dapur rumahnya.

Dream - Nenek Daeng Sada bersama putrinya, Lina, dan, putri Lina, Ulfa ditemukan tewas tertimbun longsor di Dusun Pattiro, Desa Pattalikang, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Ketiga orang itu meninggal dalam kondisi berpelukan.

Kepala Humas Basarnas Makassar, Hamsidar mengatakan, ketiga korban tersebut ditemukan tim SAR gabungan sekitar pukul 16.00 WITA.

" Tiga mayat korban ini ditemukan di bagian dapur rumahnya yang tertimbun material longsor, dalam keadaan berpelukan," kata Hamsidar, dikutip dari , Kamis, 24 Januari 2019.

Hamsidar mengatakan, sebelum tiga korban itu, tim Basarnas Makassar juga menemukan dua korban atas nama Yuni dan Nurkifayah.

" Proses pencarian dan evakuasi korban longsor di daerah menggunakan alat berat satu unit excavator," ujar dia.

 

1 dari 2 halaman

Korban Meninggal Dunia 9 Orang

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprop Sulawesi Selatan, Devo Kadafi, mengatakan ada 10 kabupaten yang terdampak banjir.

10 Kabupaten itu yakni, Kabupaten Gowa, Makassar, Soppeng, Jeneponto, Barru, Wajo, Maros, Bantaeng, Sidrap dan Pangkep.

" Bencana tahun ini berupa banjir dan longsor. Akibatnya ada beberapa warga yang meninggal dunia, hilang, luka dan dievakuasi," ujar Devo.

Devo mengatakan, hingga Rabu, 23 Januari 2019, jumlah pengungsi dari daerah-daerah terdampak itu mencapai 3.321 orang. Sementara itu, korban yang meninggal dunia di Kabupaten Gowa mencapai sembilan orang.

Selain korban meninggal, banjir dan longsor itu juga mengakibatkan kerugian material berupa rumah-rumah warga, fasilitas agama dan sekolah-sekolah.

(ism, Sumber: Merdeka.com/Salviah Ika Padmasari)

2 dari 2 halaman

Berikut Video Evakuasinya

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting