Peserta Penghafal Quran Termuda Usia 5 Tahun, Tertua 40 Tahun

Reporter : Kusmiyati
Minggu, 26 Oktober 2014 12:02
Peserta Penghafal Quran Termuda Usia 5 Tahun, Tertua 40 Tahun
Menariknya, peserta yang mengikuti tes hafalan Alqran ini diminati oleh semua kalangan dari berbagai umur dengan tujuan sebagai syiar cinta Alquran.

Dream - Yayasan Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Daarul Quran menggelar Wisuda Akbar Indonesia Menghafal Quran (IMQ). Acara ini diselenggarakan dalam rangka pergantian tahun baru Islam yang jatuh pada 25 Oktober 2014.

Kawasan Gelora Bung Karno Senayan yang menjadi tempat wisuda akbar ramai dipadati para peserta wisuda kemarin. Menariknya, peserta yang mengikuti tes hafalan Alqran ini diminati oleh semua kalangan dari berbagai umur dengan tujuan sebagai syiar cinta Alquran.

Januar yang menjadi salah satu panitia wisuda akbar ini mengatakan, dari ribuan peserta yang mendaftar ada peserta termuda yang mengikuti tes menghafal Al-Quran.

" Peserta yang ikut tes hafalan banyak banget, umurnya juga beragam. Yang paling muda itu tadi ada yang mendaftar umur 5 tahun, namanya Atta Ullah Dzaka dan yang paling tua sekitar umur 40 tahunan," kata Januar, Sabtu (25/10).

Dia juga menambahkan, dari ribuan yang ikut tes hafal Al-Quran dari Rumah Tahfidz seluruh Indonesia nantinya akan disaring menjadi 50 orang untuk menjadi peserta penghafal terbaik.

" Nanti dari ribuan peserta yang mendaftar disaring jadi 50 orang untuk dinobatkan sebagai penghafal terbaik. Nanti bakal diumumkan bersama dengan Ustad Yusuf Mansur," tambahnya.

Malam puncak acara dihadiri oleh Ustad Yusuf Mansur, Imam Masjid An Nabawi, Madinah, Syaikh Sa’ad Al-Ghamidi, dan tiga penghafal Al-Quran dari Gaza. (Ism, Laporan: Indra Komara Nugraha)

Beri Komentar