Pulau Moyo Sumbawa, 'Surga' Pelarian Pesohor Dunia

Reporter : Sandy Mahaputra
Kamis, 11 Juni 2015 08:45
Pulau Moyo Sumbawa, 'Surga' Pelarian Pesohor Dunia
Putri Diana pernah ke sana saat bersembunyi dari kejaran paparazzi. Selain itu petenis dunia, Maria Sharapova.

Dream - Moyo, salah satu pulau di Indonesia ini tengah `naik daun` di kalangan traveller. Keindahan alamnya yang luar biasa membuatnya jadi tujuan wisata pesohor dunia. Bahkan seorang keluarga dari kerajaan Inggris pernah berkunjung ke Pulau Moyo.

Pulau yang terletak 3 kilometer di lepas pantai utara Sumbawa ini memiliki garis pantai yang berbatu. Hamparan padang rumput menjadikannya rumah bagi beragam jenis satwa liar.

Dilansir Dream dari Indonesia.Travel, Kamis 11 Juni 2016, Pulau Moyo menjadi semakin terkenal lantaran pernah dikunjungi Putri Diana dari Inggris. Kala itu, mantan istri Pangeran Charles itu tengah bersembunyi dari kejaran paparazzi.

Sejak saat itu, pemberitaan tentang pulau ini terus muncul dan menjadikannya semakin ramai dikunjungi pelancong dunia.

Pulau Moyo memang cocok bagi traveller yang menggemari aktivitas snorkeling. Pemandangan bawah lautnya yang mengagumkan berhias terumbu-terumbu karang indah yang masih terjaga memanjakan mata para penikmatnya.

Moyo juga kaya akan endemik-endemik laut, seperti hiu dan ikan-ikan tropis cantik lainnya.

Tak hanya lautann, Pulau Moyo juga dikelilingi hutan-hutan yang indah. Satwa-satwa liar seperti rusa, sapi liar, bangau, hingga burung elang bebas berkeliaran dan bisa dilihat dari dekat.

Satu hal lain yang menarik dari pulai ini adalah sebuah desa bernama Desa Batu Tering yang menyimpan beragam benda bersejarah sisa-sisa budaya megalitikum.

Benar-benar mengagumkan. Di pulau ini Anda bisa menikmati 3 hal sekaligus, wisata laut, hutan dan sejarah.

Nah, Anda yang berkunjung ke Sumbawa jangan lupa untuk singgah juga di Pulau Moyo. Selamat mencoba!

(Laporan: Puri Yuanita)

Beri Komentar