Sejam Lagi! Tol Palimanan-Cawang Dibuat Sistem Satu Arah

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 20 Juni 2018 14:01
Sejam Lagi! Tol Palimanan-Cawang Dibuat Sistem Satu Arah
Akan diberlakukan sejak pukul 15.00 WIB.

Dream - Mengantisipasi kemacetan panjang pada H+5 Lebaran, Polri dan Jasa Marga berencana menerapkan sistem one way atau satu arah dari Tol Palimanan, Cirebon hingga Cawang, Jakarta pada Rabu, 20 Juni 2018.

" Iya benar (akan ada sistem satu arah)," ujar Kepala Bagian Operasional Korlantas Polri, Kombes Benjamin saat dikonfirmasi.

Benjamin berujar, rencananya sistem satu arah akan diberlakukan sore nanti.

" One way arah ke Jakarta melalui tol akan diberlakukan dari Palimanan sampai Cawang mulai pukul 15.00 WIB," ucap dia.

Sistem satu arah juga sudah diterapkan pada Selasa, 19 Juni 2018. Kondisi itu dibuat lantaran padatnya ruas Tol Palimanan hingga Cawang.

Sebelumnya diwartakan Liputan6.com, Kapolri Jenderal Polisi, Tito Karnavian mengatakan, puncak arus balik Lebaran 2018 diperkirakan terjadi dua kali, yakni 20 Juni dan 23 hingga 24 Juni.

Tito mengatakan, beberapa titik kemacetan arus balik akan terjadi di gerbang tol, rest area, dan disebabkan kendaraan yang berhenti di bahu jalan.

Pelaksanaan sistem one way, disebut menjadi salah satu rencana mengurai kepadatan akibat volume kendaraan yang berlebih.

" Apabila terjadi volume kendaraan arus balik yang berlebih maka akan digunakan pemecahan arus, contra flow, dan one way," kata dia.

(Sah)

Beri Komentar
Bikin Geleng-geleng Kepala, 3 Mobil Ini Sukses Terjang Banjir