Syekh Ali Jaber Dimakamkan di Ponpes Daarul Quran

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 14 Januari 2021 15:21
Syekh Ali Jaber Dimakamkan di Ponpes Daarul Quran
Ingin dimakamkan ditempat baik

Dream - Jenazah Syekh Ali Jaber akan dimakamkan usai sholat ashar di Pondok Pesantren Daarul Quran, Tangerang. Ustaz Yusuf Mansur selaku pemilik Pondok Pesantren Daarul Quran, merasa sangat terhormat Syekh Ali Jaber akan dimakamkan di sana.

" Iya dimakamkan di sana," kata Ustaz Yusuf Mansur di rumah duka, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis, 14 Januari 2021.

Menurut Yusuf Mansur, keputusan itu datang dari adik kandung Syekh Ali Jaber yang menginginkan sang kakak dimakamkan di Daarul Quran.

" Syekh Muhammad, adik kandung beliau bikin saya merinding juga ya terharu. Merasa bahwa Daarul Quran itu rumahnya Syekh Ali," ucap dia.

 

1 dari 7 halaman

Kondisi Kepulangan Jasad Syekh Ali Jaber: Dikawal Voorijder dan Protokol Ketat

Kondisi Kepulangan Jasad Syekh Ali Jaber: Dikawal Voorijder dan Protokol Ketat© Dream

Protokol kesehatan ketat diberlakukan untuk setiap tamu yang hendak melayat

 

Dream - Jenazah Syekh Ali Jaber tiba di rumah duka sekitar pukul 14.18 WIB. Kedatangan mobil yang membawa jasad dai asal Madinah, Arab saudi itu mendapat pengawalan sangat ketat dari aparat kepolisian. 

Dari pantauan Jurnalis Dream di lapangan, sebanyak lebih dari 5 voorijder turut mengawal mobil ambulance yang membawa jasad Syekh Ali Jaber.

Di lokasi rumah duka Kompleks Taman Berdikari Sentosa, sejumlah pelayat juga mulai berdatangan satu per satu. Namun mereka tak bisa bebas keluar masuk kawasan tersebut karena harus mengikuti protokol kesehatan dengan ketat.

Suasan di rumah duka Syekh Ali Jaber© (Foto: Nur Ulfa/Dream.co.id)

(Foto: Nur Ulfa/Dream.co.id)

 

Salah satu pelayat yang terpantau Dream adalah Ustad Yusuf Mansyur yang ikut mengawal ambulance jenazah Syekh Ai Jaber.

Saat tiba di rumah duka, Yusuf Mansur terlebih dahulu menjalani rapid antigen. Setelah dipastikan negatif, sahabat mendiang Syekh Ali Jaber ini diizinkan untuk melayat.

Ustad Yusuf tidak memberikan pernyataan apapun saat mulai memasuki kediaman Syekh Ali Jaber.

Sedangkan pihak kepolisian terus mengimbau kepada pelayat yang ada disekitar kediaman Syekh untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

" Tolong jaga jarak, agar kita sehat," kata salah seorang polisi.

Dikabarkan sebelumnya Syekh Ali Jaber meninggal pukul 08.30 wib akibat komplikasi.(sah)

2 dari 7 halaman

Syekh Ali Jaber Meninggal dalam Kondisi Negatif Covid-19

Dream - Pendakwah Alquran, Syekh Ali Jaber, meninggal dunia pagi ini sekitar pukul 08.30 WIB di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Meski sempat dikabarkan positif Covid-19, Syekh Ali Jaber meninggal dunia dalam kondisi negatif Covid-19. 

Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Al Habsyi, mengatakan Syekh Ali dinyatakan meninggal dalam kondisi negatif Covid-19. Sebelumnya, Syekh Ali sempat dirawat intensif akibat terinfeksi Covid-19.

" Telah wafat guru kita, Syekh Ali Jaber (Ali Saleh Mohammed Ali Jaber) di RS Yarsi hari ini, 14 Januari 2021, 1 Jumadil Akhir 1442 H jam 08.30 WIB dalam keadaan Negatif Covid," ujar Habib Abdurrahman di Instagram @yayasan.syekhalijaber.

Habib Abdurrahman mengimbau seluruh jemaah untuk mengikhlaskan kepergian Syekh Ali. Juga memintakan maaf jika Syekh Ali memiliki kesalahan.

" Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau. Semoga diterima segala amal shaleh beliau," tulis Habib Abdurrahman.

Sebelumnya, Ustaz Yusuf Mansur turut menyampaikan kabar duka ini lewat akun Instagramnya. Dalam sebuah video, Ustaz Yusuf mengaku malam hari sebelumnya mendapat kabar kondisi Syekh Ali yang kritis.

Syekh Ali sempat dinyatakan positif Covid-19 pada 29 Desember 2020. Syekh Ali kemudian dirawat intensif di sebuah rumah sakit.

Sempat beredar foto memperlihatkan kondisi Syekh Ali menggunakan ventilator. Pihak keluarga lalu menegur perawat lantaran dianggap melanggar privasi pasien.

" Syekh Ali kurang lebih 16-17 hari dipasangi ventilator. Semalam dikabari Ustaz Iskandar, Syekh Ali Kritis," ungkap Ustaz Yusuf Mansur sedih.

3 dari 7 halaman
4 dari 7 halaman

5 Potret Putra Syekh Ali Jaber Beranjak Remaja, Tampan, dan Mahir Berbahasa Arab

5 Potret Putra Syekh Ali Jaber Beranjak Remaja, Tampan, dan Mahir Berbahasa Arab© Dream

Inilah potret putra Syekh Ali Jaber

 

Dream- Nama pendakwah asal Madinah, Arab Saudi, Syekh Ali Jaber akhir-akhir ini menjadi perbincangan publik setelah menjadi korban penusukan di Banten. 

Latar belakang keluarga Syekh Ali Jaber pun langsung menjadi sorotan. Salah satunya adalah sang putra yang berhasil menarik perhatian publik.

Syekh Ali yang lahir di Madinah pada 44 tahun silam ini diketahui telah memiliki seorang putra usai menikah dengan Umi Nadia pada tahun 2008.

Sosok sang putra tercinta yang menarik perhatian tersebut adalah Fahad Ali Jaber. Hal ini dikarenakan Fahad sangat menggemaskan dan pandai berbahasa Arab.

Hal itu terungkap dalam unggahan salah satu kanal YouTube milik publik figure Irfan Hakim 'de Hakims Junior' pada 11 Mei 2020 lalu.

Meski sudah diunggah sejak bulan Mei, namun saat kasus penusukan tersebut mencuat, video itu langsung dibanjiri penonton.

5 dari 7 halaman

Sangat Menggemaskan


Putra Syekh Ali Jaber© Foto : YouTube/ deHakims Junior

Di video berdurasi 17 menit itu, terlihat putra Syeikh Ali Jaber, Fahad tampak sangat menggemaskan dengan rambut kriwilnya

. Di sana, senyuman manis pun kerap mendarat saat Irfan Hakim memainkan boneka miliknya di depan Fahad. Namun, Fahad pun sesekali terlihat ketakutan saat Irfan memainkan bonekanya dengan ekspresi yang mengagetkan.

 
6 dari 7 halaman

Takut Boneka


Putra Syekh Ali Jaber© Foto : YouTube/ deHakims Junior

Dalam video tersebut, Irfan Hakim memainkan boneka tangan dan membuat Fahad takut. Ia bahkan berkali-kali mencoba menjauhi boneka tersebut.

Fahad bahkan menyebut jika boneka itu tidak bagus. Ia tampak hampir menangis saat melihat boneka itu terus berbicara kepadanya.

Berkali-kali Syeikh Ali Jaber menenangkan Fahad bahkan mencoba mendekatkan Fahad ke boneka tersebut. Tapi ia terus menolak.

Sembari sesekali berbicara dengan sang ayah menggunakan Bahasa Arab, Fahad pun ingin boneka tersebut menjauh darinya.

" Apa katanya?," tanya Irfan saat tak mengerti pembicaraan Syekh Ali dan Fahad.

" Tidak bagus," jawab Syekh Ali sembari tersenyum.

" Enggak bagus katanya," ucap Irfan.

7 dari 7 halaman

Penasaran dengan Boneka


Putra Syekh Ali Jaber© Foto : YouTube/ deHakims Junior

Meski sedikit merasa ketakutan dengan boneka Irfan yang diberi nama Alif tersebut, namun anak laki-laki berparas tampan tersebut tetap nampak antusias untuk melihat aksinya. Ia pun terlihat selalu menatap boneka Irfan Hakim tersebut.

" Belum belum. Belum siap," terang Syekh Ali sembari berusaha mengajak Fahad menyentuh boneka milik Irfan.

" Apa katanya?," tanya Irfan kembali.

“ Diusir ke sana,” jawab Syekh Ali, tersenyum.

Beri Komentar