Teman Masa Kecil Beber Kebiasaan Ahok Utamakan Pengurus Masjid

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Selasa, 14 Maret 2017 16:02
Teman Masa Kecil Beber Kebiasaan Ahok Utamakan Pengurus Masjid
Fajrun mengatakan sejak kecil Ahok sudah menunjukkan sifat menghargai agama orang lain.

Dream - Fajrun, teman masa kecil terdakwa dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama, mengaku tidak percaya dengan kasus yang menimpa pria yang beken dengan nama Ahok itu. Dia mengaku sangat mengenal Ahok.

" Saya pribadi teman dekat," kata Fajrun saat memberikan keterangan dalam sidang kasus penistaan agama di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa 14 Maret 2017.

Fajrun mengatakan, sejak kecil Ahok sudah memiliki sifat menghargai agama orang lain. Sehingga dia tidak percaya teman baiknya itu telah menistakan agama Islam.

Menurut Fajrun, ketika berdiskusi mengenai perbedaan agama, Ahok sama sekali tidak pernah mengunggulkan agamanya. " Selama ini, sejak Beliau dari kecil belum pernah itu (penistaan agama) terjadi."

" Kami kalau diskusi agama bagus sekali, kami sama-sama tujuannya Yang Di Atas. Tidak ada agama kamu gini, agama kita bagus. Jadi Beliau tidak pernah membedakan yang kayak gitu," tambah Fajrun.

Tak hanya itu, Fajrun juga menganggap sosok Ahok merupakan seorang dermawan. Sebab, kata dia, Ahok sering memberangkatkan orang yang tidak mampu dan penjaga masjid untuk ibadah umroh ke Tanah Suci.

" Beliau selama ini sering mengutamakan orang-orang yang tidak mampu dan pengurus masjid," ungkap dia.

Beri Komentar