Final Liga Champions, Pemain Liverpool Diizinkan Berpuasa

Reporter : Maulana Kautsar
Sabtu, 1 Juni 2019 11:02
Final Liga Champions, Pemain Liverpool Diizinkan Berpuasa
Pertanyaan ini muncul jelang laga final Liverpool vs Tottenham Hotspur.

Dream - Jelang final Liga Champions 2018/2019, banyak pertanyaan yang menyasar pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Pertanyaan yang mengemuka yaitu mengenai kondisi tiga pemain Muslim milik Liverpool.

Klopp mengatakan, menghormati pemain-pemain muslim di skuadnya. Dia bahkan mempersilakan Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Naby Keita untuk menjalankan puasa.

" Aku nggak masalah dengan para pemain yang puasa, aku hormati agama mereka," kata Klopp, dilaporkan Egypt Independent, Jumat, 31 Mei 2019.

Klopp mengatakan, dia tak ambil pusing dengan kondisi pemain yang berpuasa. Dia menyebut tak ingin tahu apakah mereka berpuasa atau tidak.

" Mereka selalu tampil luar biasa baik saat berpuasa atau pun tidak," kata dia.

Klopp mengatakan, toleransi telah dibangun di dalam tubuh Livepool. Sadio Mane dan Mohammed Salah, kata dia, kerap datang ke ruang ganti untuk sholat.

" Dalam hidup ini, kadang ada banyak hal yang luar biasa penting ketimbang sepak bola," ujar dia.

Liverpool dan Tottenham Hotspur akan bertempur di laga final Liga Champions, di Wanda Metropolitano Stadium, Spanyol, pada 1 Juni. (ism)

1 dari 3 halaman

Sumber Kemenangan Liverpool, Baju Salah Jadi Sorotan

Dream - Liverpool berhasil menggulingkan Barcelona dengan skor 4-0 pada Liga Champions di Anfield, Rabu waktu setempat. 

Kemenangan ini menjadi sorotan lantaran banyak orang meragukan Liverpool karena sempat kalah dari Barcelona di babak pertama dengan skor 3-0.

Namun ternyata Liverpool mampu membalikkan keadaan dengan empat gol berturut-turut. Menariknya, Mohamed Salah yang tidak ikut serta justru menjadi sorotan di pertandingan tersebut.

Ia datang mengenakan baju beraksen tipografi dengan tulisan " Never Give Up" atau " Jangan Menyerah" . 

Baju tersebut langsung viral dan ramai diperbincangkan di media sosial.

 Squawka News   @SquawkaNews    

" Never Give Up"

Mohamed Salah has got the right attitude.  ✊

  935
  293 people are talking about this   Twitter Ads info and privacy  


Tampil kasual mengenakan kaos, jaket serta ripped jeans serba hitam, Salah seakan ingin membuat The Reds tidak patah semangat.

   Embedded video
 ScouseScene@scousescene    

LIVERPOOL HAVE DONE IT!!!!

Congratulations  🔴 ⚽️

  1,089
  302 people are talking about this   Twitter Ads info and privacy  


Benar saja, para tim sepertinya ikut termotivasi dan berhasil memenangkan babak kedua ini. Tagar #NeverGiveUp langsung menjadi trending seketika di Twitter.

Wah, upaya Salah ternyata manjur juga ya!

2 dari 3 halaman

Si Pahlawan Liverpool Saat Tumbangkan Barcelona Ternyata Jago Soal Fashion

Dream - Pemain Liverpool, Divock Okoth Origi nampaknya tak hanya pandai menggiring bola di lapangan. Pria yang baru saja mencetak dua gol pada Liga Champions melawan Barcelona itu ternyata juga paham soal fashion.

Ia dan rekannya, Daniel Sturridge dikenal hobi mengomentari gaya busana para pemain Liverpool. Bahkan, mereka sampai dijuluki sebagai fashion police.

Dilansir dari Goal.com, mereka baru saja meluncurkan Liverpool Clothing Range Signature Collection yang mencakup pakaian serta aksesori berbahan kulit mewah.

Pada kesempatan itu, mereka ikut mengomentari gaya berbusana para tim. Menurut Origi, Sturridge merupakan member dengan gaya paling stylish.

"Oh saya tahu bahwa saya yang paling fashionable," kata Sturridge.

Sementara Origi mendeskripsikan gaya busana favoritnya, "Saya lebih ke (gaya) kasual. Saya suka mengenakan jins, sweater yang bagus dengan sneakers keluaran terbaru dan topi."

Sturridge kemudian mengomentari gaya busana rekan lainnya.

"Ada beberapa yang berpakaian bagus. Ada Mamadou Sakho yang senang memakai kemeja rapi dan celana yang seperti dilipat sehingga memperlihatkan pergelangan kaki. Lalu ia memakai loafers suede," ujarnya.


Kemudian ada Martin Skrtel yang menurutnya lebih trendy. Skrtel dikenal akrab dengan brand kenamaan Givenchy. Kemudian ada Jordan Henderson, Emre Can dan Adam Lallana yang lebih mengutamakan gaya rambut.

3 dari 3 halaman

Bintang Muslim Liverpool Sumbang Rp6 M ke Kampung Halaman

Dream - Mohammed Salah, gelandang penyerang Liverpool FC, tidak lupa dengan kampung halamannya meski sudah terkenal. Dia menyumbangkan US$450 ribu, setara Rp6,3 miliar kepada Pemerintah Gharbia, Mesir. 

Salah ingin membantu Pemerintah Gharbia membangun fasilitas penyediaan air bersih di desa-desa, terutama di kampung halamannya di Nagrig, Basyoun. Dengan uang itu, Salah memperbaiki masalah limbah di desanya, dilaporkan All Africa.

Selain itu, Salah dilaporkan membeli sebidang tanah dan air bersih untuk memasok kebutuhan warga desanya dan sekitar.

Ayah Salah menjadi saksi penandatanganan kerjasama pembangunan fasilitas air bersih itu dengan Pemerintah Gharbia.

  Mohammed Salah

Gubernur Gharbia, Ahmed Deif Saqr, mengapresiasi langkah Salah. Menurut dia, Salah merupakan contoh yang harus ditiru, khususnya oleh kaum muda Mesir.

" Dia (Salah) dicintai jutaan orang di seluruh dunia karena berhasil mengguratkan kebahagiaan di wajah mereka. Dia juga duta besar terbaik dalam mempromosikan wisata Mesir ke seluruh dunia," Kata Deif.

Donasi Salah sebenarnya bukanlah hal baru bagi masyarakat Mesir. Pada 2017, Salah menyumbangkan US$36 ribu, setara Rp504 juta kepada Asosiasi Veteran Mesir. Dia juga terlibat dalam kampanye melawan narkoba di negaranya.

Jejak Salah mengingatkan pada pesepakbola Nigeria, Nwankwo Kanu yang mendirikan Kanu Heart Foundation pada 2000. Yayasan kesehatan jantung ini menjadi sponsor operasi jantung terbuka gratis di Nigeria. (ism) 

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-