Air Mata Wanita Tua Bikin Pria Ini Donorkan Ginjal

Reporter : Eko Huda S
Rabu, 29 Juli 2015 12:25
Air Mata Wanita Tua Bikin Pria Ini Donorkan Ginjal
Ibu itu bilang dia tidak bisa membalas semua kebaikan Fahd, namun pria berhati mulia ini mengatakan apa yang dilakukannya semata-mata hanya karena Allah.

Dream - Fahd bin Khalaf Al Raboud. Inilah pria baik hati asal Arab Saudi. Dia rela menyumbangkan satu ginjalnya kepada anak berusia 14 tahun yang terbaring sakit. Keputusan mulia itu dia ambil setelah melihat tangis ibu anak itu.

Kisah itu bermula saat Fahd memberi tumpangan kepada seorang ibu saat hendak pulang dengan mobil ke rumahnya di Kota Hail, yang terletak di barat laut Arab Saudi. Fahd melihat perempuan tua itu tampak lelah dan kesulitan mendapatkan taksi.

Fahd kemudian menawarkan tumpangan kepada ibu tersebut. Saat menanyakan arah tujuannya, Fahd melihat ibu itu sedang menangis. Perempuan itu mengaku seorang janda yang tengah tertimpa musibah. Sebab anak satu-satunya, Mohammed Al Shammari, kini sedang sakit ginjal dan butuh proses cuci darah setiap hari.

Namun ibu itu khawatir karena anaknya mungkin tidak bisa menjalani proses cuci darah hari itu lantaran dia terlambat datang ke rumah sakit dan tidak mampu lagi untuk membayar.

" Wanita itu mengatakan dia sedang berjuang untuk mendapatkan uang untuk proses cuci darah harian karena tidak bisa menemukan donor ginjal. Dia juga mengatakan tidak mampu membeli ginjal dari luar negeri," demikian laporan harian bahasa Arab, Sabq, sebagaimana dikutip Dream dari laman Emirates 24l7, Selasa 28 Juli 2015.

Setelah memberi tumpangan, pada hari berikutnya Fahd datang ke rumah sakit tempat Al Shammari dirawat. Di sana dia menawarkan ginjalnya untuk putra kesayangan janda tua itu. " Pemeriksaan menunjukkan bahwa Fahd memenuhi syarat untuk menjadi pendonor ginjal."

" Ketika ibu itu bertemu dengan pendonor, yang tak lain adalah Fahd, dia langsung mengenalinya dan matanya pun berurai air mata." Ibu itu bilang dia tidak bisa membalas semua kebaikan Fahd, namun pria berhati mulia ini mengatakan apa yang dilakukannya semata-mata hanya karena Allah. 

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam