Berat Timbangan Amal Seimbang, Dimana Tempatnya?

Reporter : Syahid Latif
Sabtu, 8 Oktober 2016 18:01
Berat Timbangan Amal Seimbang, Dimana Tempatnya?
Amal baik lebih berat pasti surga jawabannya. Begitupun jika amal buruk, neraka adalah tempatnya. Namun jika seimbang?

Dream - Setiap amalan yang kita lakukan di muka bumi diminta pertanggungjawaban oleh Allah SWT di hari akhir. Amal kebaikan maupun keburukan sekecil apapun tidak akan pernah luput dari pengawasan Malaikat Rakib dan Atid.

Proses setelah terjadinya hari kiamat akan melalui beberapa fase, sampailah kepada hari pertimbangan amal ( Yaumul Mizan ). Dsinilah nasib manusia akan ditentukan. Jika berat amalan baik, maka surga dengan segala keindahannya akan kita temui. Sebaliknya jika amalan buruk lebih berat, Neraka dengan segala keburukan dan azab yang sangat pedih siap menanti kedatangan kita.

Sebagaimana firman Allah tentang surga dan neraka itu adalah :

" Peliharalah dirimu dan keluargamu dari siksaan neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir. Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa untuk mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya..” (QS. Al-Baqarah : 24-25).

Lalu bagaimana jika amalan baik dan buruk kita benar-benar seimbang. Baca selengkapnya di sini

 

Kirimkan blog atau website kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)
4. isi diluar tanggung jawab redaksi

Baca Juga: Wanita Ini Kembalikan Uang Rp64 Juta, Lihat Ganjarannya Berdoa agar Seseorang Berjodoh dengan Anda, Bolehkah? Hukum Foto Pre Wedding di Kartu Undangan Ternyata Inilah Penggali Sumur Zamzam Wanita Ini Kembalikan Uang Rp64 Juta, Lihat Ganjarannya Nauzubillah, Inikah Posisi Tidur yang Dilaknat Allah?

 

 

Beri Komentar