Pria Berjalan Kaki Paris-Mekah untuk Umrah...Masya Allah

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 7 Oktober 2016 12:02
Pria Berjalan Kaki Paris-Mekah untuk Umrah...Masya Allah
Ishaq telah berjalan 9.000 kilometer sejak memulai perjalanan dari Paris, Perancis. Dia telah berjalan kaki selama lima setengah bulan.

Dream - Seorang Muslim Spanyol, Ishaq, menempuh jarak ribuan kilometer dari Paris ke Mekah dengan berjalan kaki demi beribadah umrah. Saat ini, dia dilaporkan telah meninggalkan Kuwait dan sudah memasuki Arab Saudi.

Ishaq telah berjalan sepanjang lebih dari 9.000 kilometer sejak memulai perjalanan dari Paris, Perancis. Dia telah berjalan kaki selama lima setengah bulan.

Harian Kuwait, Al Rai, melaporkan Ishaq diperkirakan akan masuk Mekah dalam 50 hari mendatang.

Selama perjalanan, Ishaq harus melewati tantangan terbesar saat harus melintasi pegunungan tinggi. Sayangnya, media tersebut tidak menyebutkan negara mana yang dilalui Ishaq. 

 

1 dari 2 halaman

Tolak Terima Uang

Ishaq pun harus berhadapan dengan badai salju dan bermalam di tenda sempit. Cuaca begitu dingin hingga dia mati rasa.

Saat mulai melakukan perjalanan panjang, Ishaq hanya membawa 5.000 euro (setara Rp 73 juta) sebagai uang saku. Dia menolak meminta uang dari setiap orang yang ditemui di perjalanan.

Banyak cara dilakukan orang untuk datang dan melihat dari dekat Kota Suci Mekah. Ishaq merupakan salah satu dari deretan orang yang menempuh cara luar biasa demi beribadah di Tanah Suci.

 

2 dari 2 halaman

Kayuh Sepeda 8.500 Km

Pada Agustus lalu, seorang Muslim Tiongkok tiba di Mekah setelah mengayuh sepeda. Dia menyusuri jarak lebih dari 8.500 kilometer dari rumahnya di Xinjiang, barat laut China, untuk menunaikan haji.

Pada 2014, sekelompok warga Malaysia naik sepeda motor dari Kuala Lumpur ke Madinah. Mereka meninggalkan ibukota Malaysia dengan delapan sepeda motor melewati 12 negara, dan beristirahat di 53 kota.

Mereka menempuh perjalanan dengan lancar selama dua bulan. Satu-satunya masalah serius yang mereka hadapi ketika berada di setiap kawasan perbatasan.

Sumber: gulfnews.com

Beri Komentar