Cucu Mandela Menikah Dengan Cara Islam

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 12 Februari 2016 10:45
Cucu Mandela Menikah Dengan Cara Islam
Mandla Mandela, cucu mantan presiden Afsel Nelson Mandela ini memutuskan menjadi mualaf tahun lalu.

Dream - Cucu Nelson Mandela, Mandla Mandela, 42 tahun melangsungkan pernikahan dengan cara Islam. Ini dia lakukan dalam pernikahannya setelah dia memutuskan menjadi mualaf tahun lalu.
 
Mandla melangsungkan pernikahan di sebuah masjid di Cape Town pekan lalu. Dia menikahi seorang muslimah bernama Rabia Clarke.
 
Pernikahan ini merupakan pernikahan keempat yang dijalani Mandla. Dia bercerai dengan ketiga istrinya.
 
Namun demikian, pernikahan tersebut ternyata menuai polemik di tubuh pemerintah Afrika Selatan. Ini lantaran keputusan Mandla memeluk Islam dapat berpengaruh pada kewajiban dia dalam menjalankan tradisi Xhosa.
 
Mandla merupakan cucu yang menjadi pewaris kekuasaan Afrika Selatan. Dia diangkat sebagai pemimpin Mvezo dalam klan Aba Thembu yang didapat dari Nelson Mandela.  
 
Juru bicara Kepala Suku, Mwelo Nonkonyane mengatakan agama baru Mandla dapat menimbulkan masalah. Dia menilai keputusan Mandla memeluk Islam dapat memicu konflik.
 
" Tidak ada yang salah dengan pilihan iman sang pemimpin tersebut, tetapi kami prihatin apakah dia mampu menjalankan tanggung jawabnya sebagai kepala suku," kata dia.
 
Sumber: bbc.com

Beri Komentar