Ada Jejak Pemuda Solo di Ajang Euro 2016

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 13 Juni 2016 18:02
Ada Jejak Pemuda Solo di Ajang Euro 2016
Desain dan gambar buatan pemuda Solo digunakan di salah satu kaleng Coca-cola tim peserta Euro.

Dream - Pemuda asal Surakarta, Gilang Bogy mengukir prestasi. Dedikasi Gilang di dunia desain grafis dihargai tinggi oleh Coca Cola Jerman.

Desain dan gambar buatan Gilang berhasil digunakan untuk kaleng Coca-cola edisi terbatas khusus EURO 2016 yang hanya beredar di Jerman. Gilang diminta untuk mendesain 24 wajah pemain tim nasional Jerman yang dibawa pelatih Joachim Loew ke perhelatan EURO 2016 di Perancis.

Gilang mengaku bangga dapat mengerjakan desain itu. Sebab, dalam gelaran EURO 2016 dia memang menjagokan Tim Panser.

" Saya mengidolakan timnas Jermas. Saya selalu menonton pertandingan mereka sejak Piala Dunia 2002," kata dia di laman Coca-cola Jerman.

 

Dalam pengerjaan karya desainnya, Gilang menggunakan gaya Wedha's Pop Art Potrait (WPAP). Gaya desain ciptaan ilustrator Wedha Abdul Rasyid yang diakui dunia internasional.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univesitas Sebelas Maret (UNS) ini memilah gambar dengan seksama dan membuat warna pada potongan-potongannya. Gilang mengakui, pada level tertentu muncul kerumitan.

" Saat mengerjakan wajah Lukas Podolksi saya hanya butuh waktu dua jam. Tetapi, untuk wajah Karim Bellarabi, pengerjaannya sampai dua hari penuh," kata dia.

Dalam pengerjaan desain itu, Gilang punya karya favorit. Desain wajah penyerang Andre Schurrle menurutnya punya karakter paling kuat.

" Dalam foto Schurrle, dia punya lekukan dan potongan yang bagus. Ekspresi dia menunjukkan harapan besar timnas Jerman," ucap dia.

 Ada Jejak Pemuda Solo di Ajang Euro 2016© Coca-cola

Desain WPAP Gilang ternyata memiliki makna sendiri bagi Coca-cola Jerman. Menurut mereka, desain buatan Gilang memiliki garis yang kuat dan dinamis mewakili semangat Timnas Jerman.

Beri Komentar