Pulau di Sulteng Ini Tak Ada di Peta, Tapi...

Reporter : Puri Yuanita
Kamis, 15 Oktober 2015 18:06
Pulau di Sulteng Ini Tak Ada di Peta, Tapi...
Mungkin banyak di antara Anda yang belum tahu bahwa ada sebuah pulau yang sangat terpencil di Indonesia, yang bahkan tak ada di dalam peta.

Dream - Mungkin banyak di antara Anda yang belum tahu bahwa ada sebuah pulau yang sangat terpencil di Indonesia, yang bahkan tak ada di dalam peta. Adalah Pulau Poya Lisa sebuah pulau terpencil di Kepulauan Togean, Sulawesi Tengah.

Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin 'melarikan diri' dari kepenatan rutinitas sehari-hari. Pasalnya, para wisatawan tidak akan bisa menemukan sinyal ponsel di pulau ini sehingga Anda tak perlu cemas dihubungi bos yang menagih pekerjaan.

Berbagai macam kegiatan menarik dapat dilakukan wisatawan saat berada di pulau ini. Mulai dari bersantai di pinggir pantai hingga berkeliling pulau dengan menyewa perahu ditemani pemandu wisata.

Untuk masalah akomodasi, jangan khawatir. Meski tak ada di dalam peta, di Pulau Poya Lisa sudah terdapat 4 buah cottage dengan tarif menginap sekitar Rp150 ribu per malam, sudah termasuk makan 3 kali sehari. Namun karena letaknya yang terpencil, pondok-pondok di sana pun masih sangat sederhana hanya terbuat dari papan-papan kayu.

Menuju ke pulau ini, Anda bisa berangkat dari kota Ampana, ibukota Kabupaten Tojo Una Una, Sulawesi Tengah dengan menyewa speed boat dengan tarif Rp1 juta. Satu kapal berkapasitas 10 orang sehingga para wisatawan dapat pergi bersama-sama untuk meringankan biaya.

Speed boat akan mengantar sampai ke Pulau Bomba. Dari Pulau Bomba, perjalanan dilanjutkan menggunakan perahu kecil menuju Pulau Poya Lisa dengan waktu tempuh sekitar 10 menit.

(Ism, Sumber: Situs Kemenpar Indonesia.Travel)

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-