Tunaikan Amalan Ini, Setara Pahala Sholat Semalaman Ramadan

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 29 Mei 2018 18:00
Tunaikan Amalan Ini, Setara Pahala Sholat Semalaman Ramadan
Pahala yang didapat setara sholat sepanjang malam.

Dream - Allah SWT memberikan banyak sekali keistimewaan dalam Ramadan. Sayang jika kita lewatkan begitu saja.

Di bulan ini, pahala atas segala amal baik dilipatgandakan. Apalagi pahala ibadah. Meskipun sedikit dikerjakan pahalanya bisa berlipat-lipat.

Mengerjakan ibadah wajib di bulan Ramadan, pahalanya dilipatkan sebanyak 70 kali. Sedangkan ibadah dan amalan sunah dibalas pahala seperti amalan wajib.

Apalagi jika kita mau sholat semalam suntuk. Tentu kita akan kelimpahan berkah.

Tetapi, tidak semua bisa melakukan sholat semalam suntuk. Ibadah ini cukup berat sehingga tidak banyak yang bisa mengerjakannya.

Meski begitu, ternyata ada cara untuk bisa meraih pahala setara sholat semalam suntuk. Bagaimana caranya?

Dikutip dari bincangsyariah.com, pahala itu bisa kita raih dengan sholat Tarawih berjemaah sampai tuntas. Dasarnya adalah riwayat Tirmidzi dari Abu Dzar.

" Kami pernah berpuasa bersama Rasulullah SAW. Beliau tidaklah pernah melaksanakan sholat malam bersama kami hingga tersisa tujuh hari bulan Ramadan. Beliau lantas sholat bersama kami hingga berlalu sepertiga malam. Ketika tersisa enam hari, beliau tidak sholat bersama kami. Namun ketika tersisa lima hari, beliau sholat bersama kami hingga berlalu pertengahan malam. Kami katakan kepada Rasulullah SAW, 'Bagaimana seandainya kami melakukan sholat sunah lagi untuk malam yang tersisa ini?' Beliau bersabda, 'Sesungguhnya siapa saja yang sholat bersama imam hingga imam itu selesai, maka ia dicatat telah mengerjakan sholat semalam suntuk (semalam penuh).'

Kemudian beliau tatkala itu tidak sholat bersama kami hingga Ramadan tersisa tiga hari. Beliau sholat bersama kami pada tersisa tiga hari dari Ramadan. Beliau lantas mengerjakan sholat malam kala itu bersama keluarga dan istri-istrinya hingga kami khawatir dengan 'falah'. Aku bertanya padanya, 'Apa yang dimaksud falah?' Rasulullah SAW menjawab, 'Yaitu waktu sahur'."

Selengkapnya...

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak