Terenyuh, Perjuangan Kakek Penjual Sekoteng di Palmerah

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 15 Juni 2017 07:02
Terenyuh, Perjuangan Kakek Penjual Sekoteng di Palmerah
Kakek itu mengajarkan banyak kisah kehidupan.

Dream - Berbagai kisah inspiratif kerap muncul dari sosok yang tak terduga. Salah satunya melalui seorang pedagang sekoteng yang berusia 70 tahun di Jalan Palmerah, Jakarta Barat.

Kisah itu diunggah Mohammed Ali Mahrus, seorang jurnalis yang tinggal di sekitar Palmerah, melalui akun Twitternya @AlionelMessi_

" Tiap tengah malam, Kakek Sepuh (70 thn) penjual sekuteng ini selalu lewat Jln Palmerah, Jaksel (Jakbar). Sekutengnya enak dan murah. Dibeli ya teman-teman," tulis Ali.

Menurut beberapa pengguna Twitter @rhewo2 kakek penjual sekoteng itu tinggal mengontrak di daerah Cidodol, Grogol, Kebayoran Lama. Si pemilik akun mengaku kerap membeli sekoteng sang kakek.

" Dulu pas masih kerja di ITC Permata Hijau, sering beli sekoteng kakek ini," tulisnya.

Cuitan itu mendapat reaksi dari pengguna Twitter. Salah satunya pemilik akun @riskyawan_sp.

" Semoga diberi rezeki, sehat selalu, panjang umur, dan doa baik lainnya. Amin," tulis @rizkyawan_sp.

1 dari 2 halaman

Kakek Ajak Nenek Jalan Ke Mall, Netizen Menangis

Dream - Cerita tentang kisah cinta sejati memang selalu menarik untuk disimak. Banyak insiprasi yang dapat dipetik sehingga menjadi pelajaran darinya.

Mengapa? Karena masih banyak orang yang memaknai cinta hanya sebatas lisan saja. Tetapi, perilakunya sama sekali tidak mencerminkan perjuangan cinta.

Meski demikian, yakinlah masih ada orang di luar sana yang benar-benar memiliki cinta sejati. Mereka rela melakukan apapun untuk pasangan yang dikasihinya. Seperti halnya sepasang suami istri tua ini.

Lewat sebuah video yang diunggah akun facebook JJ Villanueva terlihat seorang Wanita tua dan pasanganya berjalan-jalan di mall.

Walau sang nenek terlihat kesulitan berjalan, namun suami tetap bersabar membimbing. Sang suami juga membawakan kursi jika sewaktu-waktu sang istri tidak kuat berjalan.

Kisah menyentuh itu sanggup membuat banyak netizen terenyuh dan menyadari cinta sejati itu memang masih ada.

2 dari 2 halaman

Kakek Pengayuh Becak Sholat di Emper Toko Bikin Haru

Dream - Foto seorang kakek tukang becak yang sedang menjalan sholat di emperan toko menjadi perbincangan di media sosial. Foto yang diunggah Rizky Dwi Ratna Septinawati di akun Instagram, @erdhe_, membuat pengguna media sosial terharu.

Sebab, pengayuh becak yang belum diketahui namanya tersebut tetap menjalankan sholat dalam kondisi apapun. Petang itu, saat hujan mengguyur, sang kakek menyembah Tuhan, dan difoto oleh Rizky. Dia juga menulis kisah mengenai pengayuh becak tersebut.

Menurut Rizky, setiap malam pengayuh becak itu tinggal di emperan Toko Anugerah yang terletak di Jalan Pemuda, Gedongan, Megansari, Mojokerto, Jawa Timur. Ketika toko itu buka, si kakek akan kembali menggowes becak, mencari nafkah.

" Ketika toko anugerah tutup beliau langsung disini tidur, makan, sholat dan lain-lain," ucap dia.

Kakek pengayuh becak, tulis Rizky, bukan asli Mojokerto. Dia kerap menjumpai si pengayuh becak tersebut lantaran toko tersebut berada tepat di depan sekolahnya, SMA 3 Mojokerto.

Unggahan di akun Instagram Rizky kembali diunggah oleh Tri Septian Indrianty di grup Facebook Ketimbang Ngemis Jakarta. Berbagai doa dan harapan pun tertuang di komentar para pengguna media sosial.

" Sehat terus ya kek, semoga Allah selalu menjaga, melindungi kakek, dan melancarkan rezeki kakek," tulis pengguna Facebook, Isty Rachman.

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan