Pilih Makanan Low GI Agar Puasa Selalu Fit

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 20 Mei 2019 16:40
Pilih Makanan Low GI Agar Puasa Selalu Fit
Makanan seperti apa sih yang Low GI itu?

Dream - Identik dengan makan-makan meski harus berpuasa terlebih dulu kurang lebih 12 jam, Sahabat Dream tentu sudah memiliki daftar menu favorit yang harus disiapkan selama sebulan penuh.

Apalagi kalau ada acara buka puasa bersama keluarga dan para sahabat, menu-menu favoritmu langsung jadi incaran saat bedug Magrib berkumandang demi membayar rasa lapar.

Pilihan menu favorit juga nggak kalah nikmat jika disajikan dan disantap saat sahur tiba.

 shutterstock

Saking banyaknya menu yang dihidang, Sahabat Dream perlu berhati-hati dalam memilih menu yang ingin dimakan.

Baiknya, pilihlah makanan low GI untuk menemani makan sahur dan berbuka kamu. GI atau glycemic index adalah indikator kecepatan proses perubahan dari karbohidrat diubah menjadi gula di dalam tubuh.

Kenapa harus low GI? Yuk, simak alasannya berikut ini:

1 dari 2 halaman

Kenyang Lebih Lama

Saat berpuasa, kadar gula darah tentu menurun karena konsumsi makan dibatasi hanya saat sahur dan berbuka. Kadar gula darah yang turun menyebabkan rasa lapar menyerang.

Solusinya agar tak cepat lapar saat puasa adalah dengan mengonsumsi makanan low GI.

Satu bar Soyjoy saat sahur mampu memperlambat turunnya gula darah sehingga rasa kenyang akan terasa lebih lama.

 SOYJOY

Tak hanya saat sahur, makanan low GI juga sangat disarankan sebagai menu berbuka kamu karena dapat mengontrol nafsu makan sehingga tidak kalap saat azan magrib berkumandang.

2 dari 2 halaman

Berat Badan Tetap Ideal

Banyak orang yang mengeluh, puasa justru menambah berat badan mereka. Padahal menurut Universitas Teheran of Medical Sciences, puasa dapat menurunkan berat badan jika dilakukan dengan benar.

Lalu, apa penyebabnya seseorang bisa mengalami kenaikan berat badan setelah bulan Ramadan usai?

Salah satu penyebabnya tak lain dan tak bukan adalah rasa kalap ketika sahur dan berbuka. Nafsu makan yang tak terkontrol saat puasa biasanya berkorelasi dengan rasa lapar.

Untuk menghilangkan rasa lapar, biasanya orang-orang lebih memilih makanan manis seperti es campur, kolak, atau langsung makan nasi putih beserta lauk pauk saat berbuka.

 SOYJOY

Makanan-makanan tersebut merangsang produksi insulin yang kemudian berakibat pada menumpuknya lemak dalam tubuh.

Untuk mengontrolnya, kamu cukup sahur atau berbuka dengan makanan low GI yang berserat dan memiliki kandungan protein tinggi. Kombinasi tiga hal ini akan membuat perut Sahabat Dream lebih tenang dan perut tak lagi agresif.

Kesimpulannya, sedia Makanan Low GI seperti Soyjoy untuk menemani bulan Ramadan kamu lebih sehat tanpa takut lapar dan jadi gemuk. Soyjoy, kenyang lebih lama, nafsu makan terkendali.

Kamu juga bisa baca keampuhan Soyjoy lainnya di sini, ya. (ism) 

Beri Komentar
Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida