Mereka Berempati untuk Putri Denada

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 25 Juli 2018 17:30
Mereka Berempati untuk Putri Denada
Siapa saja mereka?

Dream - Sejak putri Denada, Shakira Aurum dirawat di Rumah Sakit Singapura untuk pengobatan kanker darah (leukimia), beragam doa mengalir untuk putri berusia lima tahun itu. Sejumlah selebritis bahkan menyempatkan diri membesuk Shakira.

Para selebriti ini rela bolak-balik Jakarta-Singapura untuk memberikan semangat sekaligus doa untuk Shakira. Mereka juga berusaha menguatkan Denada dan mantan suaminya, Jerry Aurum yang silih bergantian menjaga putrinya. 

Putri Denada Idap Leukimia, Kenali 10 Tandanya pada Anak© Dream

Lantas siapa saja artis yang rela meluangkan waktunya untuk terbang ke Singapura dan menjenguk putri Denada itu? Berikut ringkasan yang disiapkan Dream.

1. Feni Rose

Feni Rose© Feni Rose

foto : @fenirose

Sebelum kabar ini mencuat ke publik, Feni Rose menjadi orang pertama yang datang ke Singapura untuk menjenguk Shakira. Tidak hanya menjenguk, Feni Rose melakukan wawancara ekslusif untuk tayangan acaranya.

Pada saat itu, Feni mendengarkan curahan hati dari Denada saat mengungkap kondisi putrinya yang lemah akibat kanker darah. Pertemuan Denada dan Feni Rose inipun kental dengan suasana haru lantaran beberapa kali Dena tak bisa menahan tangisnya

(Baca: Tangis Denada Pecah Dengar Ucapan Shakira Jika Sembuh Leukimia)

2. Sarwendah

sarwendah© sarwendah


Setelah kabar kondisi Shakira tersebar di media, Sarwendah termasuk artis yang langsung bergerak sigap. Bersama ibunda, Sarwendah terbang ke Singapura. Mantan personil Cherrybelle ini memberi semangat kepada Denada untuk tetap kuat.

Tak hanya itu, istri Ruben Onsu itu membawa makanan dari Indonesia yang dia masak sendiri dari masakan Resep Sarwendah.

(Baca: Sarwendah Menangis Saat Jenguk Putri Denada)

3. Ayu Ting Ting

ayu ting ting© ayu ting ting


Tanpa banyak bicara, Ayu Ting Ting ternyata telah menjenguk putri Denada yang sedang terbaring di rumah sakit. Ditengah kesibukannya sebagai penyanyi sekaligus presenter, Ayu meluangkan waktu untuk menjenguk Shakira.

Ayu yang ditemani ayahnya Abdul Rozak bahkan rela bolak-balik Jakarta-Singapura untuk menjenguk putri Denada. Kabar itu pertama kali diketahui dari unggahan Denada di akun Instagramnya. 

4. Gracia Indri

gracia indri© gracia indri


Selain Ayu ada Gracia Indri yang terbang ke Singapura demi menjenguk Shakira dan memberi semangat kepada Denada. Kabar ini diketahu dengan unggahan akun instagram Gracia Indri. Dia tidak sendiri tapi ada artis lain yang ikut menemaninya.

5. Hedi Yunus

hedi yunus© hedi yunus


Selain Gracia Indri, ada penyanyi Hedi Yunus yang ikut prihatin melihat putri Denada sakit leukimia dan di rawat di Rumah Sakit di Singapura. Dia bersama tiga rekannya terbang ke Singapura untuk menjengut Shakira dan Denada.

Hedi pun meminta doa kepada netizen agar Shakira segera diberi kesembuhan. Permintaan itu diunggah oleh Hedi dengan menyertakan foto saat tiba di Singapura.

6. Dewi Gita

dewi gita© dewi gita

Foto: @dewigita01


Penyanyi Dewi Gita pun merasakan betul kesedihan dari rekannya Denada. Untuk memberikan semangat, istri Arman Maulana ini langsung terbang ke Singapura demi melihat kondisi Shakira dan Denada.

Dia berangkat bersama Gracia Indri, Hedi Yunus dan Vina Panduwinata. Keematnya bertemu dengan Denada dan mengabadikan pertemuan mereka dengan sebuah unggahan foto.


7. Vina Panduwinata

Rahasia Awet Muda Vina Panduwinata© MEN

dok. Dream.co.id


Penyanyi senior Vina Panduwinata pun ikut prihatin dengan kondisi Shakira putri Denada. Dia menjadi salah satu rombongan artis yang ikut terbang ke Singapura untuk melihat Shakira dan memberikan kekuatan kepada mantan istri Jerry Aurum itu.

Sahabat Dream, doakan agar Shakira cepat sembuh ya!.

(Baca: Besuk Anak Denada, Ayu Rela Pulang Pergi Jakarta-Singapura)

(Sah) 

1 dari 2 halaman

Sarwendah Menangis Saat Jenguk Putri Denada

Dream Ruben Onsu mengaku sedih sekaligus shock melihat Shakira Aurum, putri Denada, mengidap leukimia atau kanker darah. Saat mendengar Shakira dirawat di Singapura, Ruben meminta istrinya, Sarwendah, terbang  ke negeri Singa itu.

" Gue kirim dia makanan Indonesia. Jadi dia bisa lari keluar rumah sakit cuma beli nasi dan makan lauk dari kita," kata Ruben di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa 17 Juli 2018.

Menurut Ruben, dengan cara itu, dia berharap Denada bisa merasa lebih kuat lagi menanggung beban ini. Selain itu, Ruben ingin Denada merasa banyak orang mendukung dan mendoakannya.

" Wendah ke sana memberikan support kepada Denada sebagai seorang ibu. Karena Wendah ada waktu dua hari libur jadi bisa terbangin Wendah ke sana buat kasih support. Kita datang aja pasti Denada sudah senang ya, karena kan lintasannya juga jauh ke sana," papar dia.

Menurut Ruben, saat di rumah sakit di Singapura itu, Sarwendah menangis karena tak kuasa melihat Shakira yang begitu kuat melawan penyakitnya.

" Yang membuat kita menangis karena Shakiranya kuat, karena Shakira tegar, terus ibunya yang melow, ibunya yang nangis dan memang yang harus kita kuatkan di sini adalah Denadanya," tutur dia.

" Denada harus kuat menyemangati Shakira terus karena kan 24 jam jaga Shakira," tambah Ruben.

2 dari 2 halaman

Curhat Jerry Soal Kondisi Terbaru Putri Denada Bikin Terharu

Dream - Jerry Aurum, mantan suami Denada membeberkan kondisi putrinya, Shakira Aurum yang telah menjalani perawatan intensif leukimia atau kanker darah kurang lebih 1,5 bulan di rumah sakit di Singapura.

Menurut Jerry, kondisi putrinya sangat lemah setelah menjalani kemoterapi yang mengharuskannya mengonsumsi berbagai obat. 

" Setelah menjalani satu setengah bulan kemoterapi kondisinya memang lemah, karena efek samping dari obatnya," kata Jerry Aurum dikutip Dream dari tayangan Silet, Selasa 24 Juli 2018.

Perubahan lain yang dialami gadis enam tahun itu adalah rambutnya yang mulai rontok dan suasana hatinya kerap berubah.

" Memang udah diprediksikan, mooody banget jadinya karena pengaruh obatnya. Pipinya bengkak, perutnya bengkak dan sebagainya. Rambut mulai rontok," kata dia.

Menurut Jerry, kemampuan motorik Shakira kian hari juga semakin lemah. Dia dan Denada harus menjaga ekstra Shakira agar tidak terjatuh.

" Main masih bisa dengan keterbatasannya. Paling penting kita jaga jangan sampai dia jatuh atau apa karena motoriknya semakin hari semakin melemah," tuturnya.

(Sah)

Beri Komentar