Dirawat di Rumah, Oon `Project Pop` Kekurangan Biaya?

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 6 Januari 2017 07:26
Dirawat di Rumah, Oon `Project Pop` Kekurangan Biaya?
Yosi 'Project Pop' menduga Oon memilih dirawat di rumah sakit, lantaran ingin...

Dream - Muhammad Fachroni atau yang lebih dikenal dengan Oon Project Pop selama satu tahun belakangan ini mengidap penyakit diabetes.

Oon pun kini terbaring lemah di tempat tidur. Pria kelahiran Bandung, 19 Juli 1972 itu hanya dirawat sang istri, Dessy Rosalianita di rumahnya.

Melihat kondisi ini, muncul kabar Oon kehabisan dana untuk berobat. Namun saat disinggung terkait hal ini, sahabat Oon, Herman Josis Mokalu atau yang lebih dikenal dengan Yosi itu langsung membantahnya. 

" Saya kurang tahu. Saya rasa sih bukan itu. Yang pasti Oon sendiri enggak betah di rumah sakit," kata Yosi saat ditemui di Taman Kalijodo, Jakarta Barat, Kamis, 5 Januari 2017.

Yosi 'Project Pop'© Dream/Nur Ulfa

Pria 46 tahun itu pun mengatakan, Oon tak pernah nyaman dirawat di rumah sakit.

" Kan ada orang-orang yang betah dengan suasana rumah. Rumah sakit justru membuat orang-orang tertentu enggak nyaman. Jadi saya rasa faktor yang utama di situ," tambahnya.

Lewati Masa Kritis, Oon Project Pop Kembali 'Ngamen'© MEN

Lebih lanjut pria kelahiran Jakarta, 27 November 1970 itu pun menduga Oon memilih perawatan di rumah agar bisa dekat dengan keluarga.

" Kalau di rumah bisa lihat anak-anak dan istrinya tiap saat. Teman-temannya bisa besuk tiap saat. Lebih nyamanlah buat Oon dirawat di rumah," pungkasnya. (Ism) 

1 dari 3 halaman

Oon 'Project Pop' Terbaring Lemah, Istri: Bukan Kritis

Dream – Istri Muhammad Fachroni alias Oon, Dessy Rosalianita, mengaku sangat bahagia suaminya yang tengah berjuang melawan diabetes mendapat perhatian dari teman-temannya di Project Pop.

“ Anak-anak pada datang menghibur. Terakhir tahun baru kemarin datang ramai-ramai. Mereka kangen, semua datang,” kata Dessy Rosalianita, Rabu 4 Januari 2017.

Wanita yang karib disapa Ocha itu mengatakan, meski Oon tak terlalu aktif di grup vokalnya, suaminya itu masih tetap menjalin komunikasi dengan teman-temannya di Project Pop.

Hubungan kekeluargaan mereka masih terjaga dengan baik. “ Kami juga enggak lost contact kok sama anak Project Pop. Komunikasi masih baik-baik,” tambah Ocha.

Gropu vocal Project Pop© Instagram Udjo

Beberapa waktu lalu, Oon sempat tampil lagi bersama Project Pop. Namun beberapa hari lalu, mucul foto yang memperlihatkan Oon tengah terbaring dengan kaki dibebat perban.

Di sampingnya berkumpul personel Project Pop, Tika Panggabean, Herman Josis Mokalu (Yosi), Djoni Permato (Udjo), dan Gumilar Nurochman.

Lewati Masa Kritis, Oon Project Pop Kembali 'Ngamen'© MEN

Namun, kata Ocha, foto itu diambil di rumahnya. Bukan di rumah sakit. Menurut dia, sang suami saat ni dalam kondisi baik.

“ Sekarang recovery, diabetes sudah komplikasi. Tapi kita selalu ikhtiar, diistirahatkan bukan karena kritis, tapi memang butuh fokus untuk pemulihan,” ujar Ocha.

2 dari 3 halaman

Kembali Dirawat, Ini Kondisi Terbaru Oon 'Project Pop'

Dream - Personel grup vokal Project Pop, Muhammad Fachroni atau yang akrab disapa Oon, sempat melewati masa kritis. Beberapa waktu lalu, pria kelahiran Bandung, 19 Juli 1972, ini bahkan sudah mulai tampil bersama grup vokalnya dalam sebuah acara.

Namun, baru-baru ini kondisi kesehatan Oon kembali menurun. Dia kembali terbaring di rumah sakit dengan tubuh yang semakin kurus, sementara kedua kakinya dibalut dengan perban.

Sahabat Oon yang juga personil 'Project Pop', Djoni Permato atau Udjo, mengabarkan kondisi terbaru rekannya itu lewat akun Instagram miliknya.

" We are togethet again. Dia semangat, cepat sembuh onces. Ayo kasih semangat guys,"   tulis Udjo melengkapi unggahan fotonya saat menjenguk Oon, sebagaimana diakses Dream pada Rabu 4 Januari 2016.

Peoject Pop© Instagram Udjo

Melihat kondisi Oon, para peselancar dunia maya bahkan sampai ada yang tak kuasa menahan tangis. Doa kesembuhan untuk Oon pun membanjiri akun instagram Udjo.

"  Ya Allah, nangis lihat kondisi sekarang ini. Orang yang periang, sekarang sedang terbaring di rumah sakit. Cepat sembuh yah, supaya kita semua lihat tawa dan candanya lagi di panggung,"  tulis akun Dina.

Lewati Masa Kritis, Oon Project Pop Kembali 'Ngamen'© MEN

 

"  Kita semua turut berdoa atas kesembuhan Oon, semoga bisa pulih kembali," doa akun Yuni. "  Sampai kurus begitu, semoga lekas sembuh dan bisa menghibur kita semua, prihatin dengan kondisinya sekarang ini," tulis akun Cio.

Sementara, akun Sara menulis, "  Ayo semangat kang Oon, pasti sembuh. Kami semua mendoakan, air mata ini enggak terasa netes lihat kondisinya gitu."

Semoga cepat sembuh. Amin.

3 dari 3 halaman

Lagu untuk Oon `Project Pop` Bikin Merinding

Dream - Personel group vokal 'Project Pop', Mochammad Fachroni atau yang lebih dikenal dengan Oon sempat kritis di rumah sakit Borromeus Bandung. Kondisinya saat ini cukup memprihatinkan.

Tubuh Oon pun terlihat semakin kurus seperti yang terlihat di akun instagram milik 'Project Pop'. Para personil menjenguk di rumah sakit.

Semuanya memberikan semangat dan menuturkan doa untuk kesembuhan Oon.

"  Keluarga besar Project Pop besuk Oon. Cepat sembuh, Oon bungsu. We love you,"   tutur akun Project Pop melengkapi unggahan fotonya saat di rumah sakit, Senin 7 November 2016.

Keluarga Project Pop© Instagram Project Pop

Dukungan semangat diberikan para personil lewat sebuah lagu berjudul 'Cepat Sembuh'. " Sebuah lagu dari Project Pop. Cepat sembuh, yes we miss you Onces!,"  tulis akun tersebut.

Dan rupanya litu tersebut berhasil membuat netizen merinding saat diputar. 

" Cepat sembuh, never give up. Oon pasti bisa. Bissmilah,"   kata akun Ria.

Oon Project Pop© Instagram Project Pop

" Merinding, kompak banget. Semangat lawan penyakitnya ya,"   tutur akun Eva.

" Cepat sembuh ya Oon biar bisa seru-seruan lagi. Terharu dengar lagu dan lihat videonya,"   kata akun Rensa.

Beri Komentar