4 Artis yang Khatam Alquran Berkali-kali, Salah Satu Sampai Hafal 5 Juz

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 20 Oktober 2020 14:23
4 Artis yang Khatam Alquran Berkali-kali, Salah Satu Sampai Hafal 5 Juz
Siapa saja mereka?

Dream - Sederet artis ibukota tak hanya mampu menghibur masyarakat tapi juga membuat publik salut. Di balik hingar bingar dunia hiburan yang selalu berkesan negatif, ternyata banyak para pesohor yang mengkhatamkan Alquran.

Tidak hanya satu kali, beberapa artis ini bisa khatam Quran sampai berkali-kali. Di balik akting, candaan dan kehidupan pribadinya, para artis ini tetap menjalankan kewajibannya menjalankan ibadah sunnah membaca Quran.

Siapa saja artis yang telah khatam Alqur'an sampai berkali-kali itu? berikut ulasannya.

1 dari 5 halaman

1. Ayu Dewi

Ayu Dewi© Ayu Dewi

Foto : Kapanlagi.com

Siapa sangka di balik sosok ceriwisnya dan kelincahannya di depan layar televisi, Ayu Dewi salah satu artis yang sudah beberapa kali mengkhatamkan alquran. Ayu mengkhatamkan Alquran sebelum persalinan buah hatinya yang kedua.

" Aku merasa ya kan waktu Ramadan bilang pokoknya aku ingin khatam sebelum lebaran atau sebelum lahiran. Pas sebelum lebaran ga kesampaian," ujar Ayu saat di RSPI, Jakarta Selatan, Senin 10 Juli 2017.

2 dari 5 halaman

2. Mandala Shoji

Mandala Shoji© Mandala Shoji

Artis kedua adalah Mandala Shoji. Sejak tersangkut masalah hukum dan di penjara, Mandala Shoji jadi lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta.

Ia jadi lebih religius dan menjadi hafal lima juz alquran. " Nggak nyangka dia (Mandala) bisa ada di sini, tapi ini sudah jalan Allah. Sekarang dia hafal lima juz Alquran," kata Maridha bersama Mandala Shoji di Rutan Salemba, pada 7 Agustus 2019.

3 dari 5 halaman

3. Roro Fitria

Roro Fitria© Roro Fitria

Foto : @roro.fitria1989

Roro Fitria juga salah satu artis yang mengkhatamkan Alquran. Wanita asal Jogyakarta itu berhasil mengkhatamkan Alquran lima kali sejak dirinya mendekam di penjara selama dua tahun akibat kasus narkoba yang menjeratnya.

" Alhamdulilah saya khatam Alquran berkali-kali. Sampai lima kali," kata Roro Fitria di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis 2 April 2020.

4 dari 5 halaman

4. Angelina Sondakh

Angelina Sondakh© Angelina Sondakh

Foto : Liputan6.com

Terkhir adalah Angelina Sondakh yang mampu mengkhatamkan alquran dan bisa menghafal 15 juz Al-quran. Hal itu diungkapkan oleh sahabat Angelina Sondakh Istri almarhum ustaz Jeffry Al Bukhori, Umi Pipik takjub yang berkunjung ke Rutan saat Angelina Sondakh di penjara kasus penggelapan uang.

" Masya allah itu saya merindingnya bacanya tahu. Saya pernah ngobrol, pernah ketemu sama beliau di tahanan, karena saya waktu itu ada acara dakhwah disitu, dan sekarang beliau bisa hafal 15 juz itu masyaAllah, saya saja belum tentu," kata Umi Pipik saat ditemui di Pondok Indah Mal, Jakarta Selatan, 27 Oktober 2017.

5 dari 5 halaman

Masya Allah, Aaliyah Massaid Lihat Perubahan Besar pada Angelina Sondakh

Dream - Aaliyah Massaid baru-baru ini menjenguk Angelina Sondakh di Rutan Pondok Bambu, Jakarta. Dalam pertemuan singkat tersebut, Aaliyah melihat kondisi kesehatan ibu tirinya itu tetap terjaga bahkan semakin religius setelah memutuskan berhijab.

" Ya semakin religius, dia sudah berhijab kan sekarang," kata Aaliyah di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis, 5 Desember 2019.

Selama menjalani kehidupan sebagai penghuni Rutan, Aaliyah menceritakan jika Angelina semakin turin beribadah. Tak hanya itu, wanita mantan politisi itu juga rutin berolahraga dan aktif mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan pengelola Rutan.

" Ya sholat, makan, tidur, olahraga. Kan di dalam bisa olahraga," ungkap dia.

Meski cukup lama tak bertemu, Aaliyah mengatakan Angelina cukup sering menghubunginya. Bukan menggunakan Ponsel, ibu tirinya itu menggunakan fasilitas telepon umum yang memang tersedia di Rutan tersebut.

" Kalau aku ngga bisa jenguk, kadang dia ada waktu menelepon aku sih, wartel ya. Ada telepon kan di sana jadi kadang dia nelpon," Aaliyah menegaskan.

Beri Komentar