Pasha Sempat Tak Beri Izin Istri Berhijab, Kenapa?

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 14 Juni 2016 04:27
Pasha Sempat Tak Beri Izin Istri Berhijab, Kenapa?
Adelia mengaku sudah memantapkan diri mengenakan hijab sejak tiga bulan lalu usai melahirkan anak ketiganya.

Dream - Penampilan istri Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha 'Ungu', Adelia Wilhelmina begitu berbeda. Adelia mengaku sudah memantapkan diri mengenakan hijab.

Wanita yang akrab disapa Adel itu mengatakan perubahannya itu sudah berjalan tiga bulan setelah melahirkan anak ketiganya.

" Niat Adel berhijab sudah lama, aku memantapkan diri pas lahirin anak ketiga," ujar Adel saat ditemui di studio kawasan Tendean, Senin,13 Juni 2016.

 Pasha Sempat Tak Beri Izin Istri Berhijab, Kenapa?

Mantan pramugari ini mengaku keinginannya berhijab sempat tidak diizinkan Pasha. Adel mengatakan suaminya itu tidak menginginkan bila ia mengenakan hijab tidak sungguh-sungguh.

" Awalnya nggak diizinin, Pasha maunya aku pakai hijab, tapi ngga lepas-pakai. Pasha meyakinkan aku dan baru sekarang ini mantapkan diri untuk berhijab dan diizinin suami," kata wanita 27 tahun ini.

 Pasha Sempat Tak Beri Izin Istri Berhijab, Kenapa?

Sejak memantapkan berhijab, wanita kelahiran 22 Maret 1989 itu menerima banyak hal positif. " Lebih terjaga sudah takut tinggalin solat, takut dosa dan ingin lebih bertaqwa," katanya.

Selain perubahan dalama diri, berhijab membuat Adel mendapatkan berkah dalam hal materi. " Endorse banyak ya, dipilah-pilih saja," tandasnya. (Ism) 

1 dari 3 halaman

Pasha `Ungu` Resmi Wakil Walikota, Adelia Anggun Berhijab

Dream - Vokalis band ungu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau yang akrab disapa Pasha ini berhasil mendapatkan suara terbanyak menjadi Wakil Walikota Palu.

Saat pelantikan, Pasha didamping sang istri, Adelia Wilhelmina. Penampilan Adelia saat itu cukup menyedot perhatian para peselancar dunia maya lantaran ia mengenakan hijab.

" Alhamdulillah hari ini proses pelantikan suami sebagai wakil walikota berjalan lancar. Terimakasih atas dukungan dan doanya dari pihak manapun. Mudah-mudahan suami dilancarkan dan amanah dalam urusannya. Khususnya untuk menjadikan kota Palu lebih baik lagi Amin ya Rabb,"  tulisnya melengkapi unggahan fotonya bersama Pasha yang lengkap dengan seragam Wakil Walikota, Kamis 18 Febuari 2016.

Penampilan Adelia pun begitu elegan dengan kebaya dan hijab bewarna senada.

" Selamat buat Pasha ungu dan Adelia yang cantik. Semoga selalu jadi pemimpin yang tegas, baik dan jujur serta tidak sombong,"  kata akun Dewi.

" Berhijab, Adelia mirip barbie. Cantik Banget,"  ujar akun Dina.

" Kecantikanmu sempurna Adelia, selamat ya atas pelantikan suaminya,"  ujar akun Asgar.

2 dari 3 halaman

Jadi Ibu Pejabat, Ini yang Dilakukan Adelia Pasha

Dream - Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau yang akrab disapa Pasha, saat ini tengah fokus dengan tugas-tugasnya sebagai Wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah.

Sebagai istri, Adelia Wilhelmina pun selalu setia menemani Pasha bertugas. Adelia pun mengaku masih berusaha beradaptasi dengan aktivitas barunya itu.

" Kegiatan hari ini bertemu dengan deputi kementrian pemberdayaan perempuan dan anak. Serunya berorganisasi walaupun rasanya masih aneh, masih harus banyak belajar mudah-mudahan bisa cepat beradaptasi,"  tulis Adelia di akun instagramnya, Jumat 18 Maret 2016.

Hampir semua kegiatan Adelia pun diunggah ke akun instagramnya.

" Kegiatan PKK hari ini pemberian bantuan PKHD di Paud daerah SILANGA. Mudah-mudahan bermanfaat dan berkah yaa. Yang terpenting semangat sekolah menjadi generasi bangsa yang luar biasa,"  kata wanita kelahiran 22 maret 1989 ini.

Dukungan pun diberikan para peselancar dunia maya untuk kesibukan baru Adelia itu.

" Enggak usah canggung jadi ibu pejabat. Asal selalu di jalan yang benar, insha Allah didukung banyak orang,"  kata akun Aya.

" Tetap semangat, jangan ngerasa aneh. Sukses selalu menjaga amanah, ingatkan Pasha untuk berusaha menjadi pejabat yang bertanggung jawab,"  ujar akun Iky.

3 dari 3 halaman

Jadi Wakil Walikota, Perubahan Sikap Pasha Ungu Disorot

Dream - Vokalis band Ungu, Sigit Purnomo Syamsudin Said atau yang akrab disapa Pasha telah resmi dilantik sebagai wakil Walikota Palu. Bukan hanya dukungan yang didapat, Pasha juga banyak mendapatkan kritik karena sikapnya yang dianggap sombong oleh netizen.

Kritikan itu datang karena Pasha menolak diwawancarai wartawan. Pasha juga dikabarkan sempat marah saat memimpin upacara di Balai Kota Palu. Komentar miring tentang Pasha pun membanjiri akun instagram istri Pasha, Adelia Wilhelmina.

" Ya di ingetin mba @adeliapasha suaminya jadi pejabat bukan berarti harus jaga jarak sama pers. Sampai dibilang kacang lupa sama kulitnya loh, dalem. Tapi selamat deh semoga amanah,"  kata akun Vivian, Jumat 19 Febuari 2016.

" Jangan jadi kacang lupa kulitnya ya. Gimanapun peran pers selama ini yang bikin Pasha bisa seperti sekarang,"  ujar akun Tasha.

" Baru jadi wakil walikota begitu. Seharusnya jadi contoh yang baik, jangan dulu langsung marah atau bersikap arogan tergadap bawahan,"  papar akun Zian.

Namun tak semua netizen menganggap Pasha Ungu telah berubah sikap setelah menjabat orang nomor dua di kota Palu itu.

" Sepertinya ini bkn sombong,beliau hny menegur pserta upacara yg tertawa teriak dan ribut,wajar apabila seorg pmpinan menegur serta tegas,wawali brdiri diatas mimbar bkn untuk djadikan tontonan mlainkan hrus dihormati," kata pemilik akum Nikenmuliyana.

Dia menambahkan, masyarakat juga harus ingat jika posisi dan tugasnya Pasha saat ini adalah Wakil Walikota. " Bkn sbg public figur yg di jdkan tontonan lalu dtrtwakan,ambil positifnya saja."

Melihat banyaknya komentar di timeline Instagramnya, Adel pun buka suara. " Bukannya sombong say. Mungkin mau wawancara tapi waktunya enggak tepat kemarin agendanya full," kata Adel.

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan