Pramugari Garuda Siwi Sidi Kaget Lihat Foto Wajahnya Sendiri

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 14 Januari 2020 17:24
Pramugari Garuda Siwi Sidi Kaget Lihat Foto Wajahnya Sendiri
Ini kata Siwi Sidi.

Dream - Siwi Sidi kaget melihat foto wajahnya yang tersebar di media sosial. Melalui Instagram Story, dia menyebut foto yang beredar di media sosial tersebut merupakan hasil rekayasa.

" Ya Allah foto muka aku tu diapain sih, ini yang ngefoto siapa? (emotikon tertawa),"  tulis Siwi Sidi, Selasa 14 Januari 2019.

Dalam unggahan itu, pramugari Garuda tersebut memang menyertakan foto wajahnya. Siwi mengatakan, foto itu berbeda karena bagian bulu matanya tidak sama.

" Bulu matanya kenapa digituin? Ada aja ya orang cari berita. Yang penting aslinya nggak gitu yuhuiiii,"  ucap dia.

Tak berselang lama, unggahan Instagram Story Siwi Sidi dihapus. Namun, akun Instagram @mak_inpoh telah mengunggah tangkapan layar posting tersebut, sebelum raib.

 sidi siwi© sidi siwi

Posting Instagram Story Siwi Sidi yang diunggah ulang oleh akun @mak_inpoh itu mendapat respons banyak netizen. Banyak warganet tertawa membaca komentar Siwi Sidi, tak sedikit pula yang memberikan cibiran.

" Justru aslinya dr fto org bkn hasil sendiri," tulis akun @imas.rahayu93.

" Makanya elu jgn kebanyakan pake filter pur purrr jd gak bisa terima kenyataan kan muka asli lu kek gimana, terus kalo Ngaca tuh di cermin bukan di layar hp pake camera beautyplus," tulis akun @siskamit67.

" Mba nya lucu banget, masa wartawan sempet ngedit video muka jadi ga rata. Harusnya bisa ngedit jadi mulus kayak story mba nya yang ga pake filter katanya kah (emoji tertawa)," kata akun @arafdiput95.

1 dari 6 halaman

Curhat Siwi Sidi Saat Ibunda Dengar Isu Gundik Garuda

Dream - Siwi Sidi, pramugari yang menjadi sasaran cuitan akun Twitter @digeeembok dalam dugaan skandal di maskapai Garuda Indonesia menceritakan kehidupannya usai namanya jadi sasaran netizen.

Dituduh menjadi wanita simpanan salah satu petinggi Maskapai Garuda Indonesia, Siwi mengungkapkan imbas yang diterimanya juga berdampak pada keluarga.

Kabar miring soal kehidupannya sebagai pramugari telah membuat keluarga sakit hati dan tertekan. Bahkan, ibunda Siwi sempat jatuh sakit gara-gara mendengar kabar anak perempuannya dituduh sebagai gundik.

" Siapa yang nggak sayang anak, masuk rumah sakit lagi ibunya," ujar Elza di kantornya, Jakarta, Jumat, 10 Januari 2020.

Menurut Siwi kondisi ibundanya kini memang sudah membaik. Sang ibunda diungkapkannya sudah bisa menerima penjelasannya jika tuduhan yang viral di akun Twitter tersebut tidak benar.

" Ibu saya sudah sembuh, sudah mulai membaik," kata Siwi.

Siwi mengatakan, ibundanya sempat merasa khawatir dengan kabar yang beredar. Siwi menduga, cuitan tersebut merupakan buntut dari persaingan kerja yang tidak sehat.

" Saya merasa ini adalah persaingan kerja yang tidak sehat dalam pekerjaan saya," ucap dia.

 

 

2 dari 6 halaman

Wajah Dianggap Berbeda, Asli dan di Instagram, Ini Kata Pramugari Siwi Sidi

Dream - Pramugari Siwi Sidi akhirnya muncul ke publik atas rumor yang menyebut dia menjadi simpanan petinggi direksi PT Garuda Indonesia Tbk.

Siwi menggandeng pengacara Elza Syarief mengadakan konferensi pers kemarin, Jumat 11 Januari 2020 di kantor Elza Syarief Law Office, Jakarta.

Dalam konferensi pers, Siwi menggugat akun Twitter @digeeembok setelah dituding menjadi gundik salah satu petinggi Garuda karena mencemarkan nama baiknya.

Muncul pertama kali ke publik, wajah Siwi menjadi sorotan. Siwi juga sempat menyinggung operasi plastik dalam konferensi pers. Dia mengatakan jika setiap wanita ingin tampil cantik.

  pramugari siwi sidi© pramugari siwi sidi

Namun wajah asli Siwi saat konferensi pers beredar di sosial media khususnya akun-akun gosip.  Dari berbagai komentar warganet, wajah asli Siwi saat muncul ke publik dianggap tak secantik waktu di instagram.

Seperti foto yang diunggah akun gosip @dramakuin. Dia akun tersebut ada kolase foto di instagram dan muncul ke publik untuk pertama kalinya.

" Mo on maaf juga mba saya boleh ketawa ga mba,"  tulis akun @senja_jingga88.

" Suruh foto pake Iphone lah kl gitu...hp paling jujur sok kl berani,"  kata akun @andarie_cavza.

" udah capek2 oplas harus pake filter dan editan juga,"  tulis akun @ferdianadam885.

" Tanpa filter apaan. Org jerawat aja d tunjukin sgitu deketnya tetep g kliatan ktutup flter,"  kata akun @dayudayanti21.

3 dari 6 halaman

Penjelasan Siwi Soal Wajahnya

Dikomentari sinis dan dibanding bandingkan wajah aslinya saat muncul ke publik dan di instagram, Siwi akhirnya angkat bicara.

Melalui akun instagramnya, Siwi menjelaskan bahwa kondisi wajahnya memang sedang bermasalah. Siwi mengaku wajahnya sedang berjerawat.

" Nih aku terangin, mohon maaf nih, aku emang lagi breakouts (jerawatan) wajahku, satu, dua dan tiga,"  kata Siwi Sidi menunjukan dekat jerawat pada wajahnya, dikutip Dream dari akun instagram storynya @wid.hadi, Sabtu 11 Janauri 2019.

Saat menunjukan secara dekat pada bagian wajahnya, Siwi dengan tegas tanpa menggunakan filter seperti tiduhan haters kepadanya. " Dan ini tanpa filter ya saudara-saudara," kata Siwi.

  pengacara Siwi sidi© pengacara Siwi sidi

Menurut Siwi foto-foto yang beredar di sosial media itu sengaja dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Dia juga menegaskan video yang ditunjukan 100 persen tanpa filter.

" Dan mohon maaf mungkin foto yang diambil tadi dari orang yang tidak bertangung jawab dan memanfaatkan keadaan. Mohon maaf yang namanya orang tidak suka ya pasti dicari kesalahannya," kata dia.

Meski sudah menjelaskan kondisi wajahnya, warganet tetap memberi cibiran kepada pramugari Garuda itu. Mereka tetap menganggap foto dan video Siwi yang di instagramnya penuh dengan manipulasi filter yang dia gunakan.

" 100 persen Tanpa filter mohon maaf manusiawi lah orang punya jerewi (jerawat)," tegasnya.

4 dari 6 halaman

Sambil Terisak, Siwi Sidi Bantah Jadi Simpanan Direksi Garuda

Dream - Pramugari bernama Siwi Sidi akhirnya angkat bicara terkait tuduhan yang dilakukan akun Twitter @digeeembok. Dalam postingannya, pengelola akun tersebut telah menuduhnya menjadi wanita simpanan mantan direksi PT Garuda Indonesia Tbk. 

" Jadi pemberitaan dari akun @digeeembok itu tidak benar," ujar Siwi sambil menahan air matanya di kantor Elza Syarief Law Office, Jakarta, Jumat, 10 Januari 2020.

Sambil menyeka air matanya, Siwi mengaku harga dirinya telah diinjak-injak dengan tuduhan yang dilakukan akun tersebut.

" Saya benar-benar harga diri dicoreng dan privasi saya bekerja sebagai pramugari tidak nyaman," ucap dia.

Akibat viralnya cuitan akun tersebut, Siwi mengungkapkan ibundanya sempat jatuh sakit. Meski demikian, Siwi mengaku ibunya kini sudah dalam keadaan baik.

" Sejauh ini ibu saya sudah sembuh, sudah baik," kata dia.

Munculnya tuduhan tersebut juga mendorong Siwi menghadap atasannya untuk mengklarifikasi jika cuitan itu tidak benar.

" Saya klarifikasi dan saya juga sudah bicara dengan divisi terkait dan atasan saya sudah melengkapi," kata dia.(Sah)

 

 

5 dari 6 halaman

Disebut Jadi Simpanan Bos Garuda, Begini Nasib Sidi Siwi Saat Layani Penumpang

Dream - Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Sidi, mengaku kehidupan pribadinya telah dirusak oleh akun Twitter @digeeembok, yang mencuit masalah perempuan simpanan bos maskapai penerbangannya.

" Saya untuk berada di pekerjaan seorang pramugari merasa, saya tidak nyaman," ujar Siwi di Elza Syarief Law Office, Jakarta, Jumat 10 Januari 2020.

Beberapa waktu lalu, akun dengan pemilik anonim itu memang menuduh Siwi sebagai gundik atau perempuan simpanan salah satu petinggu Garuda Indonesia. Akibat rangkaian cuitan itu, Siwi mengaku sering difoto oleh penumpang pesawat.

Siwi menegaskan, akun @digeeembok telah menginjak-injak harga dirinya. Sebab, kata dia, tuduhan sebagai gundik itu tidak berdasar.

" Jadi semua pemberitaan dari akun @digeembok itu tidak benar dan saya merasa benar-benar harga diri saya dicoreng," ucap Siwi Sidi.

6 dari 6 halaman

Pemberi Informasi

Siwi yakin, pembuat atau pemberi informasi kepada akun @digeeembok merupakan teman dekatnya. Sebab, kata dia, foto pertama yang diunggah oleh @digeeembok itu diambil dari akun Instagramnya.

" (Pelaku) pasti di sekitar saya. Instagram saya itu private account dan followers enggak banyak dan foto pertama itu pasti dari screenshot," kata dia.

Siwi menduga, pelaku nekat membuat tuduhan, yang menurutnya tidak berdasar, sebagai bagian dari persaingan kerja yang tidak sehat.

Beri Komentar