Curhat Mengharukan Rina Nose Ikhlaskan Fakhrul

Reporter : Kusmiyati
Rabu, 14 September 2016 14:20
Curhat Mengharukan Rina Nose Ikhlaskan Fakhrul
Rina juga mengatakan kedua orangtuanya sudah menerima keputusannya tak lagi bersama Fakhrul.

Dream - Hubungan Rina Nose dengan penyanyi asal Brunei Darussalam, Fakhrul Razi sempat menjadi sorotan netizen. Banyak penggemar yang setuju dengan jalinan kasih mereka, namun di pertengahan jalan hubungan mereka tak berjalan mulus.

Keduanya yang pernah dikabarkan akan segera menikah itu pun, akhirnya memutuskan untuk menjalani hidup masing-masing.

Keputusan itu pun rupanya sudah diterima Rina dengan hati yang tulus, wanita yang kini berhijab itu juga mencurahkan isi hatinya di akun instagram miliknya.

Dalam unggahan fotonya bersama Fakhrul, Rina mengatakan hatinya tak lagi diselimuti gundah. Wanita kelahiran Bandung, 16 Januari 1984 itu kini ikhlas tak lagi bersama dengan Fakhrul.

Rina juga menjelaskan hubungannya saat ini dengan Fakhrul, seolah untuk membungkam 'haters' yang terus menyudutkan penyanyi asal Brunei itu.

Unggahan Rina Nose© Instagram Rina Nose

" Mereka yang menyebutmu si pembuat masalah, si pemberi harapan palsu dan si pengingkar janji, dan mereka menyebutku si bodoh yang terjerat cinta buta tak bisa lepas darimu, lalu sebagian menyebut kita bersandiwara bersama membohongi publik, begitu pula yang ramai bersatu membela kita, apa yang mereka lihat tentang kita hanyalah sebatas permukaan air laut yang ombaknya besar, tapi dalam nya tidak mereka selami," tutur Rina.

 

1 dari 4 halaman

Menangis Kala Sendiri

Dream - Hati putri pasangan Tatang Sulaeman dan Ellisa Herliani ini mengatakan berpisah dengan Fakhrul hanya sedikit bagian dari rasa sakit yang pernah dialaminya. 

" Apa yang mereka dengar tentang kita hanyalah sebatas pucuk daun teringgi diantara pohon besar yang akar nya tidak mereka gali. Padahal kamu hanyalah sebagian kecil saja dari rasa sakitku."

Memutuskan Berhijab, Rina Nose Hapus Foto Lama© MEN

Rina mengatakan dia telah melewati banyak rasa sakit yang lebih pilu sebelum bertemu Fakhrul. Seringkali kala sendiri, ungkap Rina, dia menangis. Padahal sebelumnya, tertawa riang di depan publik. 

" Aku sudah pernah membohongi diriku sendiri sebelum adanya kamu. Aku sudah pernah berkali2 gagal dalam banyak hal sebelum adanya kamu,"  tutur Rina.

 

2 dari 4 halaman

Dikatakan Rina saat ini ia terus berusaha untuk melupakan semua momen indah bersama Fakhrul. Dia juga menegaskan sudah mampu mengatasi rasa sakit. 

" Maka saat ini hatiku memang berada di tahap biasa-biasa saja, aku telah mampu mengatasi rasa sakit itu dengan cepat karena aku pernah berhasil mengatasi kesakitan yang lebih dari itu."

" Aku yang melawan pikiranku sendiri. Kini, tidak ada rasa malu, tidak ada penyesalan, tidak ada amarah, tidak ada dendam, berkat introspeksi diri, serta keikhlasan dan rasa syukur,"  ungkapnya.

Rina juga mengatakan kedua orangtuanya sudah menerima keputusannya tak lagi bersama Fakhrul. " Apabila aku (seorang anak) saja telah mampu mengikhlaskan banyak kegagalan dan kepedihan, artinya level keikhlasan orang tuaku, sudah lebih dari itu,"  pungkasnya.

 

3 dari 4 halaman

Hapus 400 Foto

Dream- Presenter Rina Nose memutuskan untuk berhijab. Keputusan berhijab ini ia bagikan melalui sebuah unggahan foto berhijab di akun media sosial Instagram.

Dalam foto yang diunggah pada Senin 12 September 2016, terlihat Rina mengenakan busanahijab. Menyandar pada pembatas gedung sebuah pusat perbelanjaan.

" Dengan nama Allah.. Kekuatan hidayah.. Memulai kembali.. Tidak terlambat.. Pengalaman.. Kepahitan.. Kebahagiaan.. Kemarahan.. Kesedihan.. Kesenangan.. Kebenaran.. Kesalahan.. Dosa.. Do'a.. Pencarian.." tulis Rina.

" Rasa syukur.. Kesadaran diri.. Pertanyaan.. Kerapuhan jiwa.. Rasa cinta.. Pergolakkan batin.. Petualangan batin.. Rekayasa pikiran.. Kekuatan pikiran.. Pencarian ilmu.. Perjalanan hidup.. Segala kemungkinan.. Tidak akan pernah selesai, sampai tidak ada lagi kemungkinan (mati)," sambung dia. 

Dengan nama Allah.. Kekuatan hidayah.. Memulai kembali.. Tidak terlambat.. Pengalaman.. Kepahitan.. Kebahagiaan.. Kemarahan.. Kesedihan.. Kesenangan.. Kebenaran.. Kesalahan.. Dosa.. Do'a.. Pencarian.. Rasa syukur.. Kesadaran diri.. Pertanyaan.. Kerapuhan jiwa.. Rasa cinta.. Pergolakkan batin.. Petualangan batin.. Rekayasa pikiran.. Kekuatan pikiran.. Pencarian ilmu.. Perjalanan hidup.. Segala kemungkinan.. Tidak akan pernah selesai, sampai tidak ada lagi kemungkinan (mati)

A photo posted by Rina Nose (@rinanose16) on Sep 11, 2016 at 3:28pm PDT

Perempuan 32 tahun ini juga mengunggah foto lain. Kali ini dia berpose di atas kursi. Dengan kaos motif garis-garis dan hijab hitam. " New Phase," demikian dia memberi keterangan foto itu.

 

New Phase..

A photo posted by Rina Nose (@rinanose16) on Sep 12, 2016 at 10:33pm PDT

 

4 dari 4 halaman

Panen Pujian

Rina saat ini tengah menghapus foto-fotonya di Instagram yang belum berhijab. Menurut dia, semuanya masih dalam proses.

"  Foto lama sedang proses pen-delete-an hahahha kebanyakan jd butuh waktu lama hapus nya.. Ini sudah berkurang sekitar 400 foto before hijab.. Harap maklum."

Para nitizen pun menyambut baik keputusan Rina. Dia mendapat pujian dari banyak pengguna media sosial.

" Masya'allah yaa. Cantik keep Istiqomah tteh @rinanose16 semoga Allah selalu melindungimu," tulis akun @fzahidah20.

" alhamdulilah.semoga langkah kedepanya mkin baik lagi perubahanya. Tak usah hiraukan omgn org kak @rinanose16 ykinlah pada hati sendiri itu yg trbaik teh @rinanose16," tulis @zhullthre.

Baca Juga: Memutuskan Berhijab, Rina Nose Hapus Foto Lama Merasa Dibohongi, Egi Jhon Sempat Tantang Marshanda Heboh Video Kecup Bibir Ayah, Ini Kata Ayu Ting Ting Dicibir Mantan Kekasih, Marshanda: Saya Kasihan Lihat Egi Dicibir Egi John, Marshanda: Lagi Prosesnya Dia Marah

Beri Komentar