Sering Dikira Beragama Islam, 6 Pedangdut Ini Ternyata Non-muslim

Reporter : Reni Novita Sari
Minggu, 27 Juni 2021 15:01
Sering Dikira Beragama Islam, 6 Pedangdut Ini Ternyata Non-muslim
Siapa yang masih mengira jika para pedangdut ini beragama Islam?

Dream - Menjadi seorang public figure membuat kehidupan para pedangdut Tanah Air tak lepas dari sorotan publik. Segala sepak terjangnya menjadi pembicaraan. Bahkan, gerak geriknya diamati dan dinilai oleh banyak orang. Hingga segala hal yang berbau privasi, malah kian dicari tahu. Tak terkecuali perihal keyakinan atau agama yang mereka anut.

Tak bisa dipungkiri, jika agama para pedangdut kerap kali jadi pertanyaan warganet. Mereka hanya sekedar ingin memastikan bahwa agama yang dianut sesuai dengan pemikiran mereka. Namun, beberapa penyanyi dangdut ini berhasil membuat opini publik terkecoh.

Sebagai agama mayoritas, publik sering menilai para pedangdut ini sebagai seorang muslim. Padahal sesungguhnya mereka merupakan penganut agama lain, seperti Kristen dan Katolik.  Penasaran siapa saja pedangdut nonmuslim yang sering disangka beragama islam? Simak ulasannya berikut ini!

1 dari 6 halaman

1. Erie Suzan

Ilustrasi© Foto : Instagram/@eriesuzan

Biduan kelahiran Lamongan, 30 Desember 1978 sempat bikin geger tatkala sang ayah meninggal dunia, 6 September 2018 lalu. Khalayak baru tahu kalau Ia dan ayahnya berbeda keyakinan. Ayahanda dikubur secara agama Islam. Dan terungkap bahwa Erie Suzan memeluk agama Kristen diduga mengikuti ibunda.

Fakta yang kian menguatkan agama Erie Suzan ialah ketika Ia terlibat project dengan Barry Likumahuwa dalam sebuah karya lagu rohani.

2 dari 6 halaman

2. Nella Kharisma

Ilustrasi© Foto : [Instagram/@nellakharisma

Istri dari Dory Harsa ini sering disangka sebagai seorang muslim karena postingan lama Nella di Instagram yang sedang mengenakan hijab. Namun siapa sangka Nella adalah seorang pemeluk agama Kristen. Pernikahannya dengan Dory Harsa pun jadi momen publik akhirnya mengetahui agama yang dianut Nella Kharisma.

3 dari 6 halaman

3. Thomas Djorghi

Ilustrasi© foto : Instagram/thomasdjorghi

Berkebalikan dengan sang kakak Sultan Djorghi yang seorang muslim, Thomas Djorghi menganut agama Katolik dengan taat. Pria yang hingga kini masih betah melajang ini sepertinya tengah menikmati kesendiriannya dan terus berkarya di dunia model, akting, hingga tarik suara.

4 dari 6 halaman

4. Mutia Ayu

Ilustrasi© Foto : Instagram/@mutia_ayuu

Mutia Ayu resmi memeluk agama Kristen setelah menikah. Ia dipersunting oleh mendiang Glenn Fredly pada tahun 2019. Video pemberkatan nikah yang berlangsung, 19 Agustus 2019 menguak bahwa Glenn-Mutia mengucap janji nikah dalam agama Kristen. Sebelum menikah, ia memeluk agama Islam. Kini, Mutia Ayu mulai aktif kembali di dunia hiburan dan hidup bersama buah hatinya.

5 dari 6 halaman

5. Ovi Sovianti

Ilustrasi© foto : Instagram/ovyratuserigala

Mantan personel grup vokal dangdut, Duo Serigala ini menganut agama Islam sejak kecil. Kemudian, Ia mengambil keputusan untuk memeluk agama Kristen pada, November 2018 silam.

Ketika itu, Ia dan suami langsung ramai jadi perbincangan serta diserang berbagai hujatan. Pasalnya, awal menikah dengan Franky Ilham Roring, suami sempat mualaf ikut agama Ovi. Pernikahan yang dilaksanakan pada, 7 Oktober 2018 pun secara Islam.

Selang 1 bulan, Ovi memutuskan untuk jadi Nasrani dan mengajak suaminya kembali ke agama terdahulu. Diceritakan oleh Ovi Sovianti, semua berawal dari mimpi bukan paksaan suami. Ketika itu, Ia tengah mengalami kegelisahan di dalam diri.

 

6 dari 6 halaman

6. Santa Hoky

Ilustrasi© foto : Instagram/santahoky

Untuk generasi milenial pasti asing dengan sosok Santa Hoky. Ia adalah penyanyi dangdut hits era 90-an yang dikenal melalui lagu Setangkai Bunga Padi hingga Bensin dan Mobil.

Santa Hoky kini sudah jarang tampil di layar kaca Indonesia. Ia adalah salah satu penyanyi dangdut yang beragama Kristen.

Beri Komentar