Debut Perdana JFW 2016, Meccanism Keluar dari Zona Nyaman

Reporter : Kusmiyati
Kamis, 29 Oktober 2015 14:14
Debut Perdana JFW 2016, Meccanism Keluar dari Zona Nyaman
Terinspirasi dari sifat-sifat elemen api yang membara, brand busana muslimah Meccanism tampil perdana di Jakarta Fashion Week 2016. Koleksi yang ditampilkan ini mengusung tema 'Luminosity'.

Dream - Terinspirasi dari sifat-sifat elemen api yang membara, brand busana muslimah Meccanism tampil perdana di Jakarta Fashion Week (JFW) 2016. Koleksi yang ditampilkan label milik kakak beradik Zaskia Adya Mecca dan Tasya Nur Medina ini mengusung tema 'Luminosity'.

Keseluruhan busana milik mereka menghadirkan kesan dramatik dan indah. " Mengambil unsur api dengan menggunakan warna dominasi merah sebagai simbol keberanian dan kekuatan. Sutra ikat Makassar yang kami kenakan membentuk lidah api atau aliran lava yang mengalir sehingga ada pola bubble atau garis-garis runcing yang tajam," tutur Zaskia, Kamis 29 Oktober 2015.

Menjalani debut pertamanya, Tasya dan Zaskia mengaku mereka harus keluar dari zona nyaman. Mereka pun berani bermain warna dengan memadukan orange, kuning, merah dan warna cerah lainnya. Tampilan ini tentunya jauh dari pakem Meccanism yang terkenal dengan koleksi ready to wear.

" Kali ini kami menghadirkan sesuatu yang berbeda. Keluar dari zona nyaman, busana yang dikenakan lebih formal misalnya untuk gala premiere atau bisa juga daily wear," ungkap Tasya selaku desainer.

Untuk tampil dalam debut perdananya, kakak beradik ini mengaku tidak membutuhkan waktu yang lama. Dalam 1,5 bulan seluruh persiapan telah selesai. " Energinya lebih, bisa dibilang ekstra, karena menggunakan kain tradisional yang punya pakemnya sendiri," kata Tasya.

Dengan koleksi ini Tasya mengatakan labelnya siap untuk melebarkan sayapnya ke panggung fesyen dunia. " Kami ingin Meccanism juga lebih dikenal hingga luar negeri. Kami siap untuk menampilkan koleksi busana muslimah ke mata dunia. Bissmillah," harapnya.

Beri Komentar