CONNECT WITH US!

Viral! Mamah Dedeh `Semprot` Jemaah Karena Sebut Titel Haji

Reporter : Ratih Wulan | Kamis, 7 Desember 2017 18:14
(Foto: Mmah Dedeh/Kapanlagi)

Dream - Ceramah Mamah Dedeh kembali mengegerkan dunia maya. Tausiah yang terekam dalam video singkat yang dibagikan akun Twitter @juriglagu menjadi viral dalam seketika.

Dalam video yang sudah dibagikan hingga ratusan kali itu, Mamah Dedeh nampak berang pada seorang jamaah. Video berdurasi 49 detik itu sontak membuat para jamaah yang hadir ikut kaget luar biasa.

Pada awalnya, Mamah Dedeh yang memakai baju merah nampak duduk di bawah tenda. Kemudian dibukalah sesi tanya jawab dengan para jamaah yang hadir.

Nampak seorang ibu-ibu yang mengenakan khimar berdiri dan mengenalkan diri sebelum bertanya. Ia mengawalinya dengan membaca Basmallah dan mengucap salam.

" Bismillahirrohmaannirrohiim, Assalaamualaikum warohmatullohi wabarokaatuh, curhat dong mah, nama saya Haji Aipma dari...," ucap si ibu berkhimar abu-abu.

Belum kelar menyebutkan nama, tiba-tiba Mamah Dedeh berteriak memotong ucapan wanita itu.

" Hey hey, dengerin ya! Jangan sombong sudah haji. Siapa yang ingin jadi haji ngacung?"

" Semua umat Islam pingin haji. Tidak ada dalam Islam pulang haji dipanggil Bu Haji, sombong! Apakah kita shalat dipanggil Ibu Shalat, apakah kalau kita habis zakat dipanggil Ibu Zakat, apakah kalau kita habis puasa dipanggil Ibu Puasa."

" Pernahkan dalam Quran dalam hadist nabi yang pulang haji dipanggil Ibu Haji. Nabi Muhammad Rasul kita gak pernah dipanggil Haji Muhammad, itu kesombongan, biasa aja kali," ucap Mamah Dedeh secara tegas dan jelas.

 



7 Restoran Halal di Korea Selatan